Rabu 29 Sep 2021 15:19 WIB

Giorgio Chiellini Yakin Juventus Bisa Atasi Chelsea

Juventus harus bisa menahan serangan balik Chelsea.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini.
Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus Giorgio Chiellini yakin timnya bisa mengatasi Chelsea dalam pertandingan kedua penyisihan Grup H Liga Champions, di Stadion Juventus, Kamis (30/9) dini hari WIB. Juventus dan Chelsea sama-sama memenangkan pertandingan pada laga pembuka yaitu melawan Malmo dan Zenit.

Chiellini mengeklaim timnya telah mempersiapkan pertandingan dengan lancar. Ia menilai laga besok akan menjadi pertandingan yang sangat bagus. Melawan juara bertahan akan sangat menantang dan menyenangkan.

“Saya pikir kami akan memainkan pertandingan yang bagus,” kata Chiellini dilansir dari Tribalfootball, Rabu (29/9).

Chiellini ingin timnya tetap menjaga gawangnya dari kebobolan. Juventus harus bisa menahan serangan balik Chelsea. Pasalnya, Chelsea sangat mendalkan kekuatan fisik dan itu sudah dibuktikan musim lalu hingga saat ini.

Maka dari itu, Chiellini menodorong rekan-rekannya agar tak membiarkan the Blues mengeluarkan kualitas terbaiknya. Ia juga menyorotu Romelu Lukaku yang dinilai sangat berbahaya di depan  gawang lawan. Maka dari itu, Chiellini akan menjaga mantan pemain Inter Milan tersebut.

Lukaku, lanjut Chiellini, sedang ada di puncak performanya. Lukaku rekrutan baru yang dibayar mahal dan telah membuktikan diri bahwa harga mahal tersebut pantas dikeluarkan oleh Chelsea. Lebih dari itu, Chiellini ingin Juventus lolos dari fase grup.

Namun secara umum, Chiellini ingin Juventus tak membiarkan setiap pemain Chelsea punya ruang untuk menyerang. The Blues memiliki gelandang kreatif dan yang harus cepat ditutup ruang pergerakannya.

“Dalam situasi itu sulit untuk menjaga mereka. Kami harus sangat berhati-hati untuk tidak menciptakan situasi yang dapat membuat mereka mengekspresikan kualitas,” ujar Chiellini mengigatkan.

Chiellini ingin Juventus lolos dari fase grup. “Saat ini, kami tidak dapat benar-benar membuat rencana jangka panjang tetapi fokus di depan mata, meningkatkan dan menjadi lebih baik, menyadari fakta bahwa kami perlu tumbuh,” kata dia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement