Rabu 29 Sep 2021 15:13 WIB

Kadispertan Tangerang Harap Perbaikan Irigasi Diselesaikan

Perbaikan irigasi diselesaikan guna mendukung program percepatan tanam di daerah itu.

Irigasi pertanian, ilustrasi
Irigasi pertanian, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kabupaten Tangerang, Banten, Azis Gunawan berharap agar perbaikan saluran irigasi yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) setempat agar segera diselesaikan, guna mendukung program percepatan tanam di daerah itu.

"Saya berharap agar DBMSDA mempercepat proses perbaikan irigasi, supaya bisa membantu petani dalam pengairannya," kata Azis.

Ia mengatakan, bahwa dalam perbaikan saluran irigasi itu selama ini memang sudah menjadi tanggung jawab dari pihak DBMSDA Kabuapaten Tangerang. Oleh karenanya, pihaknya mendesak agar instansi terkait itu segera mempercepat menyelesaikan proyek perbaikan irigasi tersebut.

"Karena selama ini banyak petani dan masyarakat mengira bawa irigasi itu menjadi tanggung jawab kita (Dispertan), padahal kalau dalam perbaikan itu sudah tanggung jawabnya DBMSDA," kata dia.

Ia menerangkan, jika percepatan perbaikan irigasi itu perlu dilakukan, karena saat ini sebagian besar wilayah pertanian yang ada di kabupaten Tangerang mengandalkan perairan dari irigasi itu.

"Makanya dengan adanya keterlambatan pembangunan ini, jadi terhambat dalam proses percepatan tanam petani," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) menormalisasi beberapa sungai dan membangun saluran air pada rancangan tahun 2021 ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement