Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Turki akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Afghanistan

Rabu 29 Sep 2021 10:57 WIB

Red: Nur Aini

Turki akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan melalui jalur darat melewati Pakistan.

Turki akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan melalui jalur darat melewati Pakistan.

Menlu Turki mengatakan bantuan kemanusiaan akan dikirim lewat jalur darat

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Turki akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Afghanistan melalui jalur darat melewati Pakistan. Hal itu dikatakan menteri luar negeri negara itu Mevlut Cavusoglu.

"Kami akan mengirim bantuan kemanusiaan (ke Afghanistan). Sebagian besar kami akan mengirimkannya melalui jalur darat melalui Pakistan. Ini akan lebih cepat dan lebih murah. Kami akan meningkatkan jumlah bantuan kemanusiaan dalam beberapa hari mendatang," kata Cavusoglu.

Baca Juga

Menlu Turki mengatakan hal itu setelah pertemuan Kabinet hampir tiga jam di kompleks presiden di ibu kota Ankara pada Senin (27/9).

Menanggapi pertanyaan apakah Turki telah menghubungi pemerintahan sementara Taliban di Afghanistan, Cavusoglu mengatakan, "Ada pertemuan di tingkat duta besar. Kami belum pergi ke sana, mereka juga tidak datang. Mereka membutuhkan bantuan kemanusiaan, makanan, obat-obatan, dan musim dingin akan datang. Kita sedang membicarakan kebutuhan ini."

Mengenai perkembangan terakhir soal pengoperasian bandara Kabul, menlu Turki mengatakan negosiasi sedang berlangsung, yang mana masalah keamanan yang belum diselesaikan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA