Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Messi: Manchester City adalah Lawan yang Hebat

Rabu 29 Sep 2021 06:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Lionel Messi (kiri) dan Idrissa Gueye (tengah) dua pencetak gol Paris Saint Germain ke gawang Manchester City.

Lionel Messi (kiri) dan Idrissa Gueye (tengah) dua pencetak gol Paris Saint Germain ke gawang Manchester City.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi menegaskan timnya akan terus tumbuh menjadi lebih kuat

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Salah satu pahlawan kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas Manchester City, Lionel Messi, menegaskan timnya akan terus tumbuh menjadi lebih kuat dan mengaku apabila ia telah beradaptasi dengan klub berjuluk Les Parisien tersebut.

"Saya tidak bisa bermain akhir-akhir ini dan ini baru pertandingan kedua saya di stadion ini," kata Messi mengatakan kepada Canal+, Rabu (29/9).

Gol Messi pada menit ke-74 melengkapi keunggulan PSG yang dicetak oleh Idrissa Gueye menjadi 2-0 untuk kemenangan tuan rumah lawan wakil asal Inggris Man City dalam lanjutan matchday kedua Grup A Liga Champions 2021/2022 di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9).

Selain keberhasilan Messi mengantarkan PSG meraih kemenangan perdana di ajang Liga Champions kali ini. Gol La Pulga, julukan Messi sekaligus membungkam cibiran yang mulai mengarah kepada dirinya semenjak hengkang dari Barcelona dan bergabung ke PSG.

Dalam komentarnya pesepak bola berusia 34 tahun menyebut, saat ini ia telah menemukan bentuk penampilan terbaik bersama rekan setimnya.

"Saya beradaptasi dengan tim baru saya. Semakin kami maju bermain bersama, semakin baik hubungan kami. Kami semua harus tumbuh bersama dan memberikan yang terbaik, saya senang bisa mencetak gol," sambung Messi.

Lebih lanjut, pesepak bola asal Argentina menilai PSG tidak mengamankan kemenangan dengan mudah. Sebab, City asuhan Josep Guardiola merupakan salah satu kesebelasan terbaik di dunia.

"City adalah lawan yang hebat. Jelas sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan setelah hasil imbang melawan Club Brugge."

Hasil ini sementara membuat PSG berada di peringkat satu klasemen Grup A dengan perolehan angka empat sama dengan milik Club Brugge di kursi kedua.

Di sisi lain, Manchester City yang baru mengemas satu kemenangan harus puas di peringkat ketiga disusul RB Leipzig sebagai juru kunci.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA