Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Simeone Puji Milan Lebih Baik daripada Atletico, Tapi ...

Rabu 29 Sep 2021 06:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Foto selebaran yang disediakan oleh klub sepak bola La Liga Spanyol Atletico Madrid dari pelatih kepala Diego Simeone berbicara selama konferensi pers di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol, 14 September 2021.

Foto selebaran yang disediakan oleh klub sepak bola La Liga Spanyol Atletico Madrid dari pelatih kepala Diego Simeone berbicara selama konferensi pers di stadion Metropolitano di Madrid, Spanyol, 14 September 2021.

Foto: EPA-EFE/Atletico Madrid HO
Milan lebih unggul dari kami, memainkan gaya sepak bola yang sangat cepat dan dinamis

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Meski berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah AC Milan.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengakui apabila lawannya bermain jauh lebih bagus ketimbang Los Colchoneros pada pertandingan kedua Grup B Liga Champions 2021/2022 di Stadion San Siro, Rabu (29/9) dini hari WIB tadi.

"Milan lebih unggul dari kami, memainkan gaya sepak bola yang sangat cepat dan dinamis, yang sudah kami lihat saat mereka bermain melawan Liverpool," kata Simeone menjelaskan dilansir Football Italia, Rabu (29/9).

Rossoneri memang tampil jauh lebih impresif, setidaknya sebelum menit ke-84 yang mengubah semua upaya pun perjuangan Ante Rebic dan kawan-kawan.

Armada Stefano Pioli berhasil unggul lebih dahulu melalui striker Rafael Leao pada menit ke-20 sebelum petaka awal hadir dari kartu merah Franck Kessie menit ke-29.

Wajah permainan Milan pun berubah pada interval kedua. Mengandalkan serangan balik dan fokus ke pertahanan menjadikan Milan sasaran empuk bagi lini serang Atletico Madrid.

Hasilnya, Los Colchoneros berhasil membalikan keadaan lewat gol Antoine Griezmann menit ke-84 dan penalti penentu Luis Suarez menit ke-90+6 yang membuat skor akhir menjadi 2-1.

Simeone menjelaskan kartu merah Kessie jelas membawa keuntungan bagi pasukannya untuk bermain lebih menyerang dengan memanfaatkan kekurangan pemain lawan.

"Kartu merah membuat kami memulai pertandingan dengan baik. Setelah jeda, kami merasa lapar dan mencoba menekan tim yang terorganisir dengan baik. Kami sangat membutuhkan kemenangan ini," sambung entrenador asal Argentina.

Lebih lanjut Simeone ditanya tentang hasil akhir timnya terkait kinerja wasit Cuneyt Cakir yang menjatuhkan dua keputusan menguntungkan tim asal ibu kota Spanyol itu.

"Saya akui ketika 11 lawan 11, AC Milan bermain jauh lebih baik dan itu tidak perlu diragukan lagi."

Berkat hasil ini Atletico berada di peringkat dua klasemen Grup B mengantongi empat poin dari satu kemenangan dan sekali imbang. Sementara Milan masih tercecer di posisi juru kunci dengan belum mengantongi poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA