Selasa 28 Sep 2021 20:54 WIB

Thierry Henry Tegaskan Ek Belum Menyerah Ambil Arsenal

Perubahan dinilai bisa terjadi jika Kroenke mau menjual Arsenal

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Thierry Henry
Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Thierry Henry telah mengingatkan keluarga Kroenke bahwa Daniel Ek akan tetap mencoba mengambil alih Arsenal. Dia menegaskan Ek belum menyerah untuk 'menyelamatkan' Arsenal.

Kroenke tidak terlalu populer dan menurunnya prestasi Arsenal menambah ketidakpuasan publik pada kinerja jajaran direksi Arsenal. Perubahan dinilai bisa terjadi jika Kroenke mau menjual meski belum keluarga ini lakukan.

Tawaran pengambilalihan telah diajukan dari Ek, seorang pemilik layanan streaming musik Spotify. Tawaran itu pun mendapatkan dukungan dari Henry, Patrick Vieira, dan Dennis Bergkamp. Legenda itu merupakan skuad Arsenal Invincibles.

Vieira saat ini menjadi manajer Crystal Palace. Namun hal itu tidak melepas keterlibatannya untuk mendukung Ek dalam mengambil alih mantan klubnya ini.

Dilansir dari laman Teamtalk, pengusaha asal Swedia itu menulis surat pada Stan Kroenke pada Mei untuk mengajukan tawaran pengambilalihan sebesar 1,8 miliar poundsterling. Namun tawaran itu tidak mendapatkan tanggapan Kroenke.

"Untuk bisa sampai di sana, anda perlu seseorang yang merespon di sisi lain, itu belum terjadi, tapi kami dan dia di sini untuk menemani," kata Henry.

Henry menegaskan komitmennya untuk tetap bersama Ek. Dia mengaku tetap menantikan apa yang terjadi di masa yang akan datang.

"Tidak ada diskusi saat ini dan saya merasa itu akan menjadi proses yang panjang. Saya mengatakan ini terakhir kali, saya berada di sana. Berapa lama itu akan terjadi, saya tidak benar-benar tahu," kata Hendry.

Ek bersama Henry turut menonton pertandingan Arsenal saat mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Dalam laga itu Arsenal menaklukan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1.

Tentu ini menjadi awal yang baik bagi Arsenal. Namun Henry yakin dengan bantuan Ek, Arsenal bisa memiliki perubahan yang berdampak, termasuk membawa Arsenal kembali ke jalur kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement