Selasa 28 Sep 2021 20:16 WIB

Pegunungan Mamuju Potensi Bangun Ekonomi Sektor Pariwisata

Potensi wisatanya besar karena memiliki pemandangan gunung sekaligus laut.

Wisatawan menikmati air terjun Tamasapi, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (17/2/2019). Air terjun Tamasapi , Mamuju merupakan destinasi wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan  saat  normal baru dan akhir pekan
Foto: ANTARA/Akbar Tado
Wisatawan menikmati air terjun Tamasapi, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (17/2/2019). Air terjun Tamasapi , Mamuju merupakan destinasi wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan saat normal baru dan akhir pekan

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pegunungan Desa Botteng Kecamatan Simboro Kepulauan yang berdekatan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berpotensi untuk membangun ekonomi di sektor pariwisata.

"Pegunungan dekat kota Mamuju yakni di Desa Botteng Kecamatan Simboro Kepulauan, dapat seperti puncak Bogor bila pemerintah mendorong upaya mengembangkannya," kata Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulbar, Safaruddin.

Ia mengatakan, pegunungan Pasada desa Botteng tersebut sangat dekat dengan Kota Mamuju hanya sekitar 10 kilometer. "Bila pemerintah mendorong upaya mengembangkannya, maka akan berpotensi mendorong pembagunan ekonomi Sulbar dari sektor wisata alam," katanya.

Menurut dia, saat ini telah berdiri villa di Wilayah itu dan dikunjungi masyarakat berakhir pekan apalagi tidak butuh biaya besar kesana. "Pemandangannya sangat luar biasa, terdapat pemandangan pegunungan dan juga laut, apabila villanya ditambah kemudian kawasannya ditata akan menjadi magnet bagi warga yang ingin melepaskan kejenuhan beraktivitas," katanya.

 

Ia menyampaikan, kegiatan Dinas Kominfo Sulbar untuk menyusun sistem pemerintahan berbasis elektronik di Desa Botteng sebagai bentuk dukungan pengembangan wisata alam di daerah itu.

Ia berharap kebijakan pemerintah Provinsi Sulbar meliriknya sebagai potensi ekonomi agar warga yang ingin rekreasi atau pun melakukan kegiatan out door, tempatnya tidak lagi ke daerah lain karena cukup menyenangkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement