Selasa 28 Sep 2021 19:22 WIB

Polsek Cabangbungin Gelar Vaksinasi Malam Hari

Vaksinasi di malam hari ini sudah dilakukan sejak seminggu terakhir.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh warga sebelum mendapatkan suntikkan vaksin Covid-19. Layanan vaksinasi malam hari dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang memiliki kesibukan di siang hari  (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M RISYAL HIDAYAT
Petugas kesehatan memeriksa suhu tubuh warga sebelum mendapatkan suntikkan vaksin Covid-19. Layanan vaksinasi malam hari dilakukan untuk menjangkau masyarakat yang memiliki kesibukan di siang hari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Berbagai upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi terus dilakukan. Salah satunya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada malam hari, seperti yang digelar oleh Polsek Cabangbungin bersama unsur Muspika setempat, pada Senin malam (27/9).

Kapolsek Cabangbungin AKP Robiin mengatakan, vaksinasi malam hari bertujuan untuk memberi kesempatan masyarakat yang karena kesibukannya tidak sempat mengikuti vaksinasi pada siang hari. "Vaksinasi di malam hari ini sudah kami lakukan sejak seminggu terakhir, diadakan langsung oleh Polsek Cabangbungin, yang mendapat dukungan dari Pak Camat, Pak Danramil, Kepala Desa dan tenaga kesehatan dari RSUD Cabangbungin," ujarnya, Selasa (28/9).

Baca Juga

Ia menyebut, vaksinasi malam hari ini menargetkan peserta antara 100 sampai 200 warga. Camat Cabangbungin, Asep Bukhori mengatakan, pihaknya membantu melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan para kepala desa dan RT RW untuk membawa warganya yang belum mengikuti vaksinasi. "Masyarakat Cabangbungin mayoritas sebagai petani sehingga ada beberapa yang tidak memliki waktu untuk vaksin di pagi dan sore hari," kata Bukhori.

"Ya, meskipun dilaksanakan malam hari, tapi antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Asep Bukhori berharap, melalui berbagai skema yang dibuat, percepatan vaksinasi di Kecamatan Cabangbungin dapat segera tercapai. Seorang petani yang menjadi peserta vaksinasi, Simin (64) mengatakan, dirinya sebagai petani dan pedagang tidak memiliki waktu untuk vaksinasi pada siang hari.

"Saya berterimakasih karena dengan adanya vaksinasi malam ini, saya bisa mengikuti vaksinasi, karena saya seorang petani yang dimana sorenya dagang sehingga saya tidak memiliki waktu untuk kalau vaksinnya siang," ucapnya.

 

Uji Sukma Medianti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement