Selasa 28 Sep 2021 19:20 WIB

Cara Menyimpan Video dari Instagram

Merekam video dari Instagram bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: pexels
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Instagram terkenal sebagai tempat untuk melihat foto, reels dan menonton video. Namun, jika pengguna ingin membagikan video di luar DM Instagram atau mengirim tautan ke teman, bisa menjadi hal sulit.

Untungnya, ada banyak cara untuk mengunduh dan menyimpan video. Namun, sebelum memutuskan untuk mengunduh video, selalu periksa itu video tersebut. Pastikan Anda tidak mengunduh konten berhak cipta atau video pribadi dari teman yang mungkin tidak ingin dibagikan secara luas.

Baca Juga

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengunduh dan menyimpan video Instagram, dilansir dari Mashable, Senin (20/9).

Cara pertama yakni dengan menggunakan perekam layar. Caranya, pilih video yang ingin diunduh dan simpan. Selanjutnya, tonton video yang diputar sampai selesai. Ketika sudah selesai merekam, maka video akan disimpan ke galeri pengguna. Di sana, pengguna dapat mengeditnya sesuai keinginan pengguna.

Jika pengguna tidak memiliki opsi untuk merekam layar, cara kedua yakni Anda bisa mengunduh video menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pengguna dapat mengunduh dan menyimpan video dari Instagram dengan menyalin tautan bagikan dan menempelkan tautan itu ke situs web pihak ketiga yang dirancang untuk melakukan semua pekerjaan itu untuk penggunanya.

Cara ini berfungsi paling baik di desktop, tetapi pengguna juga dapat melakukannya dari seluler. Setelah pengguna menyalin tautan video Instagram, pengguna harus membuka situs web seperti DreDown atau KeepPost. Di sana, pengguna akan diminta untuk menempelkan tautan yang disalin dan klik unduh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement