Selasa 28 Sep 2021 19:18 WIB

Kuliah di Jurusan IT tapi  Tetap Berkarya di Bidang Sastra

Universitas Nusa Mandiri selalu mendukung minat dan  bakat mahasiswanya.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu mendukung mahasiswa  yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu mendukung mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai kampus yang berbasis teknologi informasi, Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik selama perkuliahan berjalan daring dalam dua tahun terakhir ini.

Universitas Nusa Mandiri (UNM), selain mengedepankan teknologi informasinya, juga tetap berupaya mengembangkan minat dan bakat mahasiswanya. Salah satunya  di  bidang sastra, Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut membina mahasiswa yang memiliki bakat dalam bidang itu.

Rizki Budianto, mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, sejak menjadi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah banyak berkarya di bidang sastra. Karya-karyanya telah dimuat di media online ataupun diikutsertakan dalam perlombaan. Ia juga tak jarang memperoleh prestasi dalam lomba puisi tingkat nasional dan internasional.

Rizky mengakui, sebenarnya semasa duduk di bangku SMA sudah suka dengan puisi. Selain aktif menulis puisi, ia juga beberapa kali mengikuti kompetisi baca puisi.

“Meskipun hasil yang saya dapatkan kadang tak sesuai harapan, namun saya tidak pernah patah semangat. Sebab, menurut saya kegagalan adalah kunci dari sebuah keberhasilan,” tuturnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/9).

Ia menegaskan, bahwa semua orang bisa berkarya, khususnya dalam bidang sastra. Di tengah kesibukannya berkuliah di bidang yang berbeda dengan kesukaannya, namun tak menyurutkan semangatnya untuk cakap dan aktif pada bidang sastra.

“Selain untuk menyalurkan minat saya di bidang sastra, setidaknya hobi saya ini bisa saya  persembahkan untuk mengharumkan nama kampus tercinta saya Universitas Nusa Mandiri (UNM). Saya akan terus bersemangat untuk tetap mengikuti lomba dan menciptakan sebuah karya,” tandasnya.

Sementara itu, Taopik Hidayat selaku staf bidang kemahasiswaan Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, meski kampus UNM merupakan kampus berbasis teknologi informasi, namun, selalu mendukung sepenuhnya minat serta bakat mahasiswanya, terlebih mahasiswa/i yang mampu menorehkan prestasi.

“Kami membina dan senantiasa memberi dukungan pada mahasiswa/i Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Terutama mereka yang mengharumkan nama kampus dengan torehan prestasinya secara nasional maupun internasional,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement