Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Guns N'Roses Rilis Album Mini Hard Skool

Selasa 28 Sep 2021 18:55 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah

'Hard Skool' menjadi album mini pertama dari Guns N'Roses setelah kembali bersama.

'Hard Skool' menjadi album mini pertama dari Guns N'Roses setelah kembali bersama.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
'Hard Skool' menjadi album mini pertama dari Guns N'Roses setelah kembali bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Guns N' Roses mengumumkan bahwa mereka akan merilis album mini terbaru bertajuk Hard Skool. Hard Skooll akan menjadi album baru pertama dari Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan setelah mereka kembali bersama.

The Spaghetti Incident? yang dirilis pada 1993 merupakan album Guns N' Roses terakhir di mana Axl Rose, Slash, dan Duff McKagan masih bersama. Setelah itu, Slash dan McKagan undur diri dari band pada 1996 dan 1997. Slash dan McKagan kembali bergabung bersama Guns N' Roses pada 2016.

Baca Juga

Sebagai album mini, Hard Skool hanya akan memuat empat buah lagu. Lagu utama dari album ini, yaitu "Hard Skool", telah dirilis pada 24 September kemarin.

Selain "Hard Skool", album mini ini akan memuat lagu "Absurd". "Absurd" merupakan lagu yang ditulis pada sesi 'Demokrasi Cina' mereka.

Selain itu, album mini Hard Skool juga akan memuat dua lagu live renditions. Salah satunya adalah lagu hits mereka di era 90-an yaitu "Don't Cry". Lagu lainnya adalah "You're Crazy" dari album perdana Guns N' Roses.

Guns N' Roses juga akan merilis versi vinyl 7 inchi dari album Hard Skool pada 24 Juni 2022. Versi vinyl ini akan memuat lagu "Hard Skool" dan rekaman live "Absurd".

Pada 2019, McKagan sempat memberi bocoran terkait rencana perilisian album baru Guns N' Roses. Akan tetapi, saat itu McKagan mengatakan dia tak akan banyak memberikan informasi terkait album baru tersebut.

"Album (baru) ini nyata. Tapi bagian yang menyenangkan dan keren dari Guns N' Roses adalah kami tidak benar-benar bicara mengenai hal itu. Apa yang akan terjadi nanti akan terjadi begitu saja," ujar McKagan, seperti dilansir NME.

Guns N' Rose membawakan "Hard Skool" untuk pertama kalinya secara live pada konser mereka di Baltimore belum lama ini. Saat ini, Guns N' Roses sedang menjalani tur AS dan akan segera menggelar tur di Inggris, Eropa, Australia, dan Selandia Baru pada 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA