Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Sunday, 11 Rabiul Awwal 1443 / 17 October 2021

Anies: Layanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan Tekan Kematian

Selasa 28 Sep 2021 17:37 WIB

Red: Bilal Ramadhan

 Warga pemilik Kartu Jakarta Sehat (KJS) saat mendaftar untuk berobat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).     (Republika/ Yasin Habibi)

Warga pemilik Kartu Jakarta Sehat (KJS) saat mendaftar untuk berobat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (23/5). (Republika/ Yasin Habibi)

Penyakit jantung iskemik menyebabkan kematian tertinggi di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pelayanan jantung terpadu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, sebagai solusi bagi warga DKI Jakarta yang membutuhkan pelayanan, serta menekan angka kematian tinggi yang disebabkan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Peresmian Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Tarakan ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Anies Baswedan. "Ketika Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan menyiapkan sebuah solusi dengan adanya pelayanan jantung terpadu, harapannya bisa membantu menyelamatkan warga Jakarta yang membutuhkan pelayanan terkait jantung," kata Anies di RSUD Tarakan Jakarta Pusat, Selasa (28/9).

Anies menjelaskan penyakit jantung iskemik merupakan penyakit gawat darurat yang menyebabkan kematian tertinggi di Jakarta. Oleh karenanya, layanan Pelayanan Jantung Terpadu di RSUD Tarakan ini diharapkan dapat membuat warga DKI Jakarta merasa "beruntung" karena negara melalui Pemprov DKI Jakarta hadir untuk memfasilitasi penanganan penyakit termasuk jantung.

"Kami ingin warga Jakarta bisa berkata 'syukur, untung kita tinggal di Jakarta'. Ketika kalimat itu muncul, artinya negara hadir memfasilitasi. Adanya Pusat Layanan Jantung ini, masyarakat bisa tertangani dengan cepat terselamatkan," ujar Anies.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA