Selasa 28 Sep 2021 17:50 WIB

Hariyanto Arbi: Indonesia Lebih Unggul Dari Denmark

Indonesia harus menurunkan permainan terbaiknya menghadapi Denmark nanti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Hariyanto Arbi
Foto: www.id.wikipedia.org
Hariyanto Arbi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akan menjalani laga terakhir Piala Sudirman Grup C melawan Denmark. Pertandingan yang akan digelar Rabu (29/9) pukul 14.00 WIB akan menjadi penentuan siapa yang akan keluar sebagai juara.

Kedua tim sudah dipastikan lolos ke perempat final. Setelah berhasil memetik dua kemenangan pada dua awal grup C. Indonesia menang 5-0 atas Rusia dan 3-2 atas Kanada. Sedangkan Denmark mengalahkan Kanada 4-1  dan Rusia 4-1.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi ketika berbincang dengan wartawan Selasa (28/9) mengatakan, peluang Indonesia mengalahkan Denmark di laga penentuan juara grup besok cukup besar.

"Indonesia harus menurunkan permainan terbaiknya menghadapi Denmark nanti. Walaupun kedua negara sudah lolos perempat final,  kalau menang melawan Denmark tentunya akan meningkatkan mental pemain di laga selanjutnya," jelas Hariyanto.

Menurut Hariyanto yang juga pemilik peralatan bulu tangkis Flypower ini, ada peluang menang lawan Denmark. "Secara kualitas kita unggul di dua nomor ganda putra dan ganda putri. Denmark hanya unggul di tunggal putra. Sedangkan ganda campuran dan tinggal putri sama kuat."

Dikatakan Hariyanto, secara keseluruhan peluang Indonesia untuk meraih Piala Sudirman 2021 cukup terbuka. "Peluang terbesar meraih Piala Sudirman tahun ini cukup terbuka. Selain kekuatan Indonesia merata. Lawan juga tidak menurunkan kekuatan terbaik."

Sementara itu, Hariyanto Arbi memberikan dukungan apparel flypower untuk SIWO DKI Jakarta dengan sejumlah perlengkapan diantaranya sepatu, tas dan kaos, kaos kaki yang akan digunakan para jurnalis meliput multi event terbesar di tanah air ini.

Hariyanto Arbi pemilik Flypower menjelaskan sudah lama menjalin kerjsama dengan rekan-rekan media dan salah satunya ingin mensupport pelaksanaan PON XX Papua.

"PON Papua adalah ajang olahraga terbesar di Tanah Air. Dengan adanya jurnalis inilah masyarakat luas bisa mendapatkan informasi. Senang menjadi bagian untuk mensukseskan PON XX Papua. Semoga perlengkapan ini bisa membantu rekan-rekan dalam tugas jurnalistiknya," Ujar Hariyanto.

Ketua SIWO DKI Jakarta, Agus Susanto menyatakan terima kasih atas dukungan Flypower kepada sejumlah jurnalis di bawah SIWO DKI Jakarta.

"Kerja sama dengan Flypower selalu terjalin dengan baik. Terima kasih untuk Flypower atas dukungan ini. Bangga bisa memakai merek lokal yang sudah mengglobal. Dukungan ini membuat semangat jurnalis DKI semakin tinggi," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement