Selasa 28 Sep 2021 15:17 WIB

Dua Pemain Muda Persis Curi Perhatian di Laga Pembuka Liga 2

Arapenta Poerba dan Mohammad Kanu mencuri perhatian lewat aksi-aksinya.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persis Solo, Arapenta Poerba, saat laga Persis melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9) malam.
Foto: dok Persis Solo
Pemain Persis Solo, Arapenta Poerba, saat laga Persis melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Ahad (26/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Euforia atas kemenangan Persis Solo melawan Putra Safin Group (PSG) Pati di laga pembuka Liga 2 2021 Grup C pada Ahad (26/9) malam menjadi pelepas dahaga bagi tim yang telah lama absen berkompetisi akibat pandemi Covid-19. Tiga poin perdana menjadi langkah awal yang baik untuk mengawali musim.

Pada laga tersebut, dua sosok muda di sektor tengah Laskar Sambernyawa mencuri perhatian. Keduanya yakni Arapenta Poerba (22 tahun) dan Mohammad Kanu (20).

Mengatur suplai bola bersama Delvin Rumbino di sektor tengah, Kanu bermain penuh hingga menit akhir. Sedangkan Arapenta ditarik keluar saat tambahan waktu babak kedua usai sebelumnya berhasil menorehkan satu assist kepada Alberto Goncalves yang berbuah gol perdana di menit ke-18.

Arapenta memberikan respons atas penampilannya bersama tim saat laga melawan PSG Pati. Fokus dan bermain dengan hati untuk menikmati pertandingan menjadi faktor utama yang membuatnya bisa lebih tenang dan mengantisipasi tekanan di laga pembuka tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat senang Persis bisa menang dan mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Untuk menjaga ketenangan, saya dan semua pemain selalu berusaha fokus dan menikmati pertandingan. Satu hal yang selalu dijaga adalah kami tidak mau tim lawan bisa mengambil poin di sini (Stadion Manahan)," ujar Arapenta seperti dikutip dari laman resmi Persis Solo, Selasa (28/9).

Pemain kelahiran Bekasi tersebut mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan para suporter di media sosial terhadap penampilannya di laga kemarin. Namun, kini tim sudah cukup berpuas menikmati kemenangan dan saatnya fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Persijap Jepara pekan depan.

Selama 90 menit, Arapenta bermain di lini tengah bersama Kanu sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan Shulton Fajar. Arapenta merasa senang atas kepercayaan tim pelatih untuk memainkannya di laga perdana kemarin. Dia juga memberikan kredit kepada Kanu atas performa apik di lapangan hingga peluit panjang dibunyikan.

"Saya senang bisa mendapat kepercayaan pelatih dan kesempatan itu harus saya maksimalkan untuk membantu tim meraih kemenangan. Adanya Kanu di lini tengah, menurut saya dia pemain muda yang sangat bagus dan potensial. Dia bisa menjaga keseimbangan tim dan seorang pekerja keras. Dia banyak membantu tim Persis dan pemain lain juga," jelas Arapenta.

Sedangkan bagi Kanu, debut pertamanya bersama Persis tak lepas dari peran tim pelatih yang juga memberikan kepercayaan kepadanya sebagai pemain muda. Namun, dia merasa masih banyak kekurangan yang perlu ditingkatkan dalam performa yang ditampilkan di atas lapangan.

"Perasaan saya sangat senang bisa debut bersama Persis dan saya berterima kasih kepada coach yang memberi kesempatan bermain dari awal sampai akhir. Alhamdulillah saya bisa bermain baik, tapi masih banyak kekurangan yang harus ditingkatkan lagi. Ke depannya tentu saya berharap bisa membawa Persis menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1," jelas Kanu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement