Selasa 28 Sep 2021 13:36 WIB

Diego Simeone: Atletico Siap Hadapi AC Milan

Atletico harus menemukan permainan yang lebih baik saat melawan AC Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Atletico Madrid HO
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone sangat menantikan pertandingan melawan AC Milan di San Siro pada pentas Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari WIB. Ia memiliki kenangan di stadion tersebut sewaktu menjadi pemain Inter Milan.

Simeone mengatakan, bermain melawan tim seperti Milan di Liga Champions sesuatu yang fantastis. Milan termasuk tim terbaik dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Selain kualitas Milan, Simeone juga menyukai Stadion Giuseppe Meazza, markas Inter yang juga menjadi kandang Milan.

“Kami tahu akan menghadapi rival yang kuat, dengan pemain bagus, dengan permainan yang dinamis. Kami akan mencoba membawanya ke tempat kami bisa melukai mereka,” ujar Simeone dilansir Tribalfootball, Selasa (28/9).

Simeone mengeklaim suasana hati tim sedang dalam kondisi baik. Atletico mempunyai karakter dan bermain dengan bagus. Tetapi timnya harus menemukan permainan yang lebih baik melawan Milan. Ia berharap Luis Suarez dan kawan-kawan memainkan permainan apik.

Pelatih asal Argentina itu melanjutkan, klub telah melakukan upaya besar musim ini agar bersaing lebih kompetitif. Los Rojiblancos mendatangkan pemain penting demi kedalaman skuad.

“Kami perlu mempertahankan agresivitas yang selalu membuat kami sangat kompetitif. Kami memiliki skuad yang sangat seimbang dan kami harus mencari pemain yang paling bisa mewakili apa yang kami butuhkan untuk pertandingan besok,” jelas Simeone.

Selama berseragam Inter, Simeone mencatatkan 85 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 14 gol. Ia mempersembahkan satu gelar untuk Inter yaitu UEFA Cup Winner pada musim 1997/1998.

Atletico tergabung di Grup B Liga Champions. Grup 'neraka' ini diisi oleh Milan, Liverpool, FC Porto, dan Atletico sendiri. Los Rojiblancos membuka turnamen ini dengan hasil imbang melawan Porto, sedangkan Milan kalah dari Liverpool.

Atletico kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup B di bawah Liverpool di puncak klasemen. Sedangkan, Milan menjadi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement