Selasa 28 Sep 2021 12:32 WIB

BTS Konser 4 Hari di LA, Big Hit: Kami Lakukan yang Terbaik

Big Hit Music mengatakan belum bisa menggelar konser di banyak area.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Boyband BTS.
Foto: EPA
Boyband BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop, BTS, mengumumkan akan menggelar serangkaian konser langsung di Los Angeles pada November dan Desember, setelah dua tahun absen dari acara tersebut. "BTS Permission To Dance On Stage - LA" akan diadakan di SoFi Stadium pada 27 dan 28 November, serta 1 dan 2 Desember 2021.

Big Ht Music menyebut acara itu akan menjadi konser langsung pertama sejak 2019, saat grup tersebut tampil di Seoul, Korea Selatan. Akun Weverse resmi BTS mengungkapkan mereka telah memutuskan konser di Los Angeles cukup aman untuk dilakukan setelah mempertimbangkan semua pedoman kesehatan dan keselamatan, serta keselamatan artis dan staf.

“Menyelenggarakan konser secara langsung di tengah Covid-19 tidaklah mudah, tetapi setelah mencari peluang untuk melakukannya, kami dapat mengadakan konser di Amerika Serikat setelah mempertimbangkan peraturan dan keadaan kesehatan nasional dan regional,” tulis Big Hit Music dilansir Korea Boo, Selasa (28/9).

Mereka menjelaskan "BTS Permission To Dance On Stage - LA" akan menjadi konser  pertama BTS bertemu penggemarnya, ARMY sejak "BTS World Tour 2019 Love Yourself: Speak Yourself The Final".

“Ini adalah acara yang sangat berharga yang akan diadakan dalam keadaan sulit, itulah sebabnya kami akan melakukan yang terbaik menghadirkan konser baru yang fenomenal, sambil menjaga kesehatan artis dan penggemar sebagai prioritas utama kami,” tulis Big Hit Music.

Big Hit Music mengatakan belum bisa menggelar konser di banyak area. Mereka tengah mengupayakan untuk mengadakan konser tambahan.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mengadakan konser tambahan tidak hanya untuk penggemar Korea, tetapi juga penggemar dari seluruh dunia yang telah dengan sabar menunggu untuk waktu yang lama,” tulis Big Hit Music.

Stadion SoFi adalah salah satu stadion terbaru Los Angeles, dibuka pada September 2020. Saat ini, tempat itu menjadi tuan rumah NFL's Los Angeles Rams dan Los Angeles Chargers, serta dijadwalkan menjadi tuan rumah upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2028. Kapasitas umumnya 70 ribu peserta, tetapi dapat diperluas hingga 100.240 untuk acara khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement