Senin 27 Sep 2021 21:10 WIB

Persib Kembali Raih Hasil Imbang

Persib bermain imbang 0-0 melawan Persikabo 1973.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad (kanan) berebut bola dengan pesepak bola dengan Persib Bandung Igbonefo (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persikabo 1973 Dimas Drajad (kanan) berebut bola dengan pesepak bola dengan Persib Bandung Igbonefo (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). Pertandingan babak pertama berakhir imbang 0-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali gagal memetik poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Persib ditahan imbang Persikabo 1973 pada laga pekan kelima di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9) malam. 

Atas hasil tersebut, Persib berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan sembilan poin. Maung Bandung tertinggal satu angka dari Bali United di puncak dan Bhayangkara FC di posisi kedua. Kedua tim di atas Persib itu belum memainkan laga pekan kelima.

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Rene Alberts akhirnya melakukan rotasi menyusul cedera Ezra Walian, Ardi Idrus, dan Geoffrey Castilion. Perubahan susunan pemain juga terlihat dari penjaga gawang yang kini ditempati oleh Teja Paku Alam.

Sementara di kubu Persikabo pun ada banyak perubahan dari laga sebelumnya. Pelatih Persikabo Igor Kriushenko menurunkan Dimas Drajad dan Manahati Lestusen sejak menit pertama.

Jalannya pertandingan

Persib memulai dengan peluang yang dibuang Esteban Vizcarra. Menit kelima, Persib langsung mendapatkan kartu kuning pertama setelah Victor Igbonefo menjagal pemain Persikabo.

Menit ke-18, Persib terus menekan lini pertahanan Persikabo meski masih bisa diantisipasi oleh Syahrul Trisna Fadillah. Persib berhasil menguasai pertandingan dengan menekan lini pertahanan lawan.

Persikabo lebih mengandalkan serangan balik. Satu peluang dari Ciro Alves masih menyamping setelah Victor menghalanginya. Menit ke-26, Persib kembali menekan serangan bertubi-tubi meski tidak ada peluang yang dikonversi menjadi gol. 

Persib mendapatkan peluang dari tembakan sudut meski gagal karena sundulan Wander Luiz masih menyamping gawang. Lima menit waktu normal babak pertama diisi oleh serangan Persikabo ke lini pertahanan Persib.

Menit ke-42 tendangan keras ke arah gawang yang dilakukan Frets Butuan tidak tepat sasaran. Sementara itu Persikabo masih mengandalkan Ciro Alves untuk masuk ke lini pertahanan Persib.

Wasit memberikan waktu dua menit untuk tambahan waktu babak pertama. Namun serangan Persib masih gagal memecah kebuntuan. Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.  

Babak kedua dibuka dengan tendangan Dimas yang masih melenceng ke gawang Teja. Persikabo pun meningkatkan laju pertandingan dengan terus menekan lini pertahanan Persib.

Menit 58, hasil serangan Persib yang bertubi-tubi diakhiri dengan tendangan keras Rashid yang masih dihalau Syahrul. Lima menit berselang, Rashid kembali membuang peluang emas setelah tendangannya terkena tiang.

Menit 70 sundulan Wander Luiz kembali dapat diantisipasi oleh Syahrul. Sepuluh menit terakhir diisi oleh saling sering kedua tim yang masih gagal menghasilkan gol bagi kedua tim.

Menit 87, Tira Persikabo memiliki peluang emas dari tendangan pojok. Tendangan penjuru Ciro masih bisa dibuang oleh Persib.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit untuk akhir pertandingan babak kedua. Tendangan pojok Ciro masih jauh dari gawang Persib. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Atas hasil tersebut Persikabo di urutan enam dengan raihan enam poin.

Daftar Susunan Pemain

Tira Persikabo: Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo, Roni Beroperay (Ahmad Nurfiandani 65'), Firza Andika (Munadi 88'), Gilang Ginarsa, Pushnyakov Siarhei (Ronaldo Wanma 88'), Shumeyko Veniamin; Ciro Manahati Lestusen, Roni Ariyanto (Andre Oktaviansyah 75'); dan Dimas Drajad (Hanis Saghara 88').

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Esteban Vizcarra (Beckham Putra 45'), Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 75'), Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan (Dedi Kusnandar 56'), dan Wander Luiz

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement