Senin 27 Sep 2021 20:37 WIB

Polantas Gorontalo Arahkan Ribuan Pengendara untuk Divaksin

Akselerasi penanganan Covid-19 melalui serbuan vaksinasi terus digencarkan.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP Arif Budiman, SIK.
Foto: Istimewa
Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo, AKBP Arif Budiman, SIK.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - - Operasi Patuh Otanaha 2021 Polda Grontalo yang digelar sejak tanggal 20 September lalu difokuskan pada penegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes). Dalam sepekan operasi tersebut, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo menggiring ribuan pengendara menuju gerai-gerai vaksinasi yang telah disiapkan.

Direktur lalu Lintas   Polda Gorontalo, AKBP Arif Budiman, SIK, mengatakan, jajarannya sengaja mengarahkan ribuan pengendara roda empat dan dua itu ke gerai vaksin. Alhasil, kata dia, dalam sepekan digelar operasi sebanyak 9.665 pengendara berhasil diarahkan untuk divaksin. 

‘’Masyarakat yang diarahkan menuju gerai adalah yang belum menjalani vaksinasi,’’ kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (27/9).

Arif mengatakan, target Operasi Patuh Otanaha 2021 yang utama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa. Kemudian, lanjut dia, terciptanya kamseltibcarlantas pada jalur jalan arteri dan tempat-tempat wisata. Dan terakhir memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas dan menurunkan level PPKM di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksinasi baik dosis I maupun dosis II sehingga tercipta herd imunity supaya kehidupan sosial bisa segera pulih dalam kenormalan baru,’’ujar dia.

Selain pengguna jalan, sambung Arif, polantas yang diterjunkan dalam operasi tersebut juga mendatangi kampus, sekolah, serta kelompok masyarakat terorganisir. ‘’Mereka kami edukasi tentang prokes dan juga pentingnya vaksinasi dalam percepatan penanganan Covid19. Respon mereka sangat positif, semua kami lakukan secara humanis,” tutur dia.

  • Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo,  Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK, mengatakan, akselerasi penanganan Covid-19 melalui serbuan vaksinasi terus digencarkan oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran. “Saat ini fokus kita adalah bagaimana herd imunity di wilayah Propinsi Gorontalo bisa segera terbentuk. sehingga laju penyebaran Covid19 bisa dihentikan. Oleh karena itu serbuan vaksinasi terus digencarkan, bapak Kapolda terus mendorong jajaran dibawahnya untuk bersinergi dengan TNI, Pemda dan stakeholder lainnya,’’ kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement