Senin 27 Sep 2021 19:54 WIB

Babak Pertama, Persib Vs Persikabo tanpa Gol

Pelatih Persib Robert Alberts merotasi pemainnya melawan Persikabo.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bermain imbang melawan tuan rumah Persikabo 1973 pada babak pertama laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021/2022. Belum ada gol yang tercipta pada interval pertama laga di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9). 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts akhirnya melakukan rotasi menyusul cedera Ezra Walian, Ardi Idrus, dan Geoffrey Castilion. Perubahan susunan pemain juga terlihat dari penjaga gawang yang kini ditempati oleh Teja Paku Alam.

Baca Juga

Sementara di kubu Persikabo pun ada banyak perubahan dari laga sebelumnya. Pelatih Persikabo Igor Kriushenko menurunkan Dimas Drajad dan Manahati Lestusen sejak menit pertama.

Jalannya pertandingan

Persib Bandung memulai dengan peluang yang dibuang oleh Esteban Vizcarra. Menit kelima, Persib langsung mendapatkan kartu kuning pertama setelah Victor Igbonefo menjagal pemain Persikabo.

Menit ke-18, Persib terus menekan lini pertahanan Persikabo meski masih bisa diantisipasi oleh Syahrul Trisna Fadillah. Persib berhasil menguasai pertandingan dengan menekan lini pertahanan lawan.

Persikabo lebih mengandalkan serangan balik. Satu peluang dari Ciro Alves masih menyamping setelah Victor menghalanginya. Menit ke-26, Persib kembali menekan serangan bertubi-tubi meski tidak ada peluang yang dikonversi menjadi gol. 

Persib mendapatkan peluang dari tembakan sudut meski gagal karena sundulan Wander Luiz masih menyamping gawang. Lima menit waktu normal babak pertama diisi oleh serangan Persikabo ke lini pertahanan Persib.

Menit ke-42 tendangan keras ke arah gawang yang dilakukan Frets Butuan tidak tepat sasaran. Sementara itu Persikabo masih mengandalkan Ciro Alves untuk masuk ke lini pertahanan Persib.

Wasit memberikan waktu dua menit untuk tambahan waktu babak pertama. Namun serangan Persib masih gagal memecah kebuntuan. Babak pertama berakhir imbang dengan skor 0-0.  

Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973: Syahrul Trisna Fadillah; Andy Setyo, Roni Beroperay, Firza Andika, Gilang Ginarsa, Pushnyakov Siarhei, Shumeyko Veniamin; Ciro Alves, Manahati Lestusen, Roni Ariyanto; Dimas Drajad.

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Bayu Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid; Frets Butuan, dan Wander Luiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement