Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Jerman Sumbang 1,5 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca ke Ghana

Senin 27 Sep 2021 18:17 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Vaksin Covid-19 Astrazeneca. Ilustrasi

Vaksin Covid-19 Astrazeneca. Ilustrasi

Foto: AP/Valentina Petrova
Bantuan Jerman diharapkan dapat memperluas cakupan vaksinasi di Ghana

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA – Jerman menyumbangkan 1,5 juta dosis vaksin AstraZeneca ke Ghana. Bantuan itu diharapkan dapat memperluas cakupan vaksinasi di negara tersebut.

“Saya senang memberi tahu warga Ghana bahwa 1,5 juta dosis vaksin AstraZeneca dikirim ke Ghana oleh Jerman,” kata Wakil Menteri Kesehatan Ghana Mahama Asei Seini pada Ahad (26/9), dikutip laman Anadolu Agency.

Baca Juga

Janji perihal sumbangan vaksin itu muncul setelah Kanselir Jerman Angela Merkel melakukan pembicaraan bilateral dengan Presiden Ghana Nana Akufo-Addo pada Agustus lalu. Awalnya, Jerman menjanjikan 1,2 juta dosis vaksin. Namun belakangan mereka menambahkan 300 ribu dosis tambahan.

Beberapa hari lalu, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris juga berjanji mengirim 1,3 juta dosis vaksin Pfizer ke Ghana. Bantuan itu diharapkan tiba pada Oktober mendatang.  

AstraZeneca adalah vaksin pertama yang didatangkan Ghana pada Februari lalu. Vaksin tiba saat negara tersebut tengah berjuang mencegah penyebaran Covid-19. Sejauh ini Ghana telah melaporkan 127 ribu kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 1.146 jiwa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA