Senin 27 Sep 2021 17:23 WIB

Ibra Masih Absen Saat Milan Jamu Atletico di San Siro

Zlatan Ibrahimovic masih menjalani pemulihan cedera tendon Achilles.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic absen membela timnya melawan Atletico Madrid, Rabu (29/9) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGAN
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic absen membela timnya melawan Atletico Madrid, Rabu (29/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penggemar AC Milan harus bersabar untuk menyaksikan aksi Zlatan Ibrahimovic. Penyerang gaek asal Swedia itu belum bisa memperkuat Milan dalam waktu dekat karena masih dalam proses pemulihan cedera. Ia belum dinyatakan sembuh total.

"Menurut Gazzetta, ia tidak tersedia saat AC Milan menjamu Atletico Madrid, besok," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (27/9).

Baca Juga

Rossoneri bertemu Atletico pada matchday kedua Grup B Liga Champions musim ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Jelas, tuan rumah berharap bisa menampilkan kekuatan terbaik. Ini demi mencapai target kemenangan setelah laga perdana tumbang di markas Liverpool.

Namun Ibra lagi-lagi cuma jadi penonton kawanannya berlaga. Sepanjang musim ini bergulir, eks Barcelona dan Manchester United itu baru mentas selama 30 menit.  Ia ikut membela Il Diavola ketika bertemu Lazio, beberapa pekan lalu. Saat itu, sang veteran sudah pulih dari permasalahan di lutut.

Kini Ibra mengalami cedera tendon achilles. Penyerang yang bulan depan berusia 40 tahun itu berlatih terpisah.

"Musim ini, saya harus mendengarkan tubuh saya. Setiap sinyal kecil yang dikirimkan ke saya. Hanya dengan cara itu, saya dapat menghindari konsekuensi yang lebih buruk," kata sosok yang pernah membela La Galaxy ini, beberapa saat lalu.

Ia masih berhasrat tampil konsisten di level tertinggi. Oleh karenanya sang bomber perlu mencapai kondisi prima, sebelum turun gunung. Tanpa Ibra, Milan mengandalkan Ante Rebic. Olivier Giroud juga bisa melapis Rebic. 

Pasukan Merah-Hitam berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Di Liga Champions, anak asuh Stefano Pioli mengalami kekalahan dari Liverpool pada partai pembuka Grup B.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement