Senin 27 Sep 2021 14:15 WIB

BMH Berdayakan Warga Manokwari dengan Ternak Ayam Kampung

Program beternak ayam adalah yang paling mungkin di daerah transmigrasi Sidney Makmur

BMH menyalurkan bantuan modal untuk ternak ayam kampung super di SP 11 Sidney Makmur, Kecamatan Sidney, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Ahad  (26/9).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan modal untuk ternak ayam kampung super di SP 11 Sidney Makmur, Kecamatan Sidney, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Ahad (26/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Laznas BMH terus memberikan dukungan kepada warga masyarakat rentan ekonomi untuk terus optimis, bangkit dan berdaya. Di antaranya melalui program pemberdayaan ekonomi ternak ayam kampung super.

"Alhamdulillah BMH terus dipercaya umat sehingga dapat menyampaikan kebaikan kepada  warga yang layak dibantu dan diberdayakan. Terbaru ialah dengan pemberian bantuan modal untuk ternak ayam kampung super di SP 11 Sidney Makmur, Kecamatan Sidney, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Ahad  (26/9),” kata Kepala Perwakilan  BMH  Papua Barat Wasmanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Penerima manfaat program ini, Irsyad (35) sangat senang dengan hadirnya program ini. "Saya sangat terbantu oleh BMH untuk terus usaha, semoga dalam waktu tidak lama lagi, karena memang masa panen dua bulan saja, ternak ayam kampung super ini sudah bisa dijual dan memberikan hasil yang baik untuk kami di sini," ungkapnya.

photo
Untuk saat ini, program beternak ayam adalah yang paling mungkin di daerah transmigrasi Sidney Makmur, Kecamatan Sidney, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.  (Foto: Dok BMH)

Irsyad merupakan warga yang berada di lokasi transmigrasi. Setelah melakukan beragam pendataan, program beternak ini adalah yang paling mungkin, mengingat jika bertani, irigasi belum tersedia, sehingga kerapkali petani merugi karena padi mengalami kekeringan.

SP 11 Sidney Makmur juga merupakan desa yang berada di posisi paling jauh dari Manokwari. "Jadi bisa dikatakan desa ini memang membutuhkan uluran tangan kita semua," tutup Wasmanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement