Senin 27 Sep 2021 11:01 WIB

Debut Film Dear Evan Hansen Mengecewakan

Universal Pictures dinilai memaksakan casting Dear Evan Hansen.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ben Platt dalam film musikal Dear Evan Hansen.
Foto: Universal Pictures
Ben Platt dalam film musikal Dear Evan Hansen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dear Evan Hansen, film yang diadaptasi dari musikal Broadway populer, tidak terlalu menarik perhatian penonton bioskop. Ulasan negatif dan kekhawatiran akan penularan Covid-19 membuat debutnya mengecewakan dengan hanya meraup 7,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 106 miliar dari 3.365 bioskop Amerika Utara.

Meskipun film Universal Pictures itu tampaknya sulit menghasilkan keuntungan di bioskop, kerugiannya tidak akan menjadi bencana besar. Dilansir Variety, Dear Evan Hansen hanya menghabiskan biaya produksi sebesar 28 juta dolar AS, anggaran yang tak terlalu besar untuk sebuah musikal.

Baca Juga

 

Hal ini menempatkan Universal dalam posisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan film musikal terakhirnya Cats. Film musikal yang dibintangi James Corden itu debut pada 2019 dengan hanya 6,5 juta dolar AS dan akhirnya studio rugi hampir 100 juta dolar AS.

Kegagalan Dear Evan Hansen di layar lebar juga mempertegas betapa sulitnya perjuangan membawa musikal ke layar lebar. Dear Evan Hansen versi panggung Broadway di tahun 2016 sukses menjaring enam Tony Awards dan mengukuhkan Ben Platt sebagai bintang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement