Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Mumtaz Rais Foundation Siapkan Ambulance

Ahad 26 Sep 2021 19:21 WIB

Red: Joko Sadewo

Mumtaz Rais Foundation menyiapkan ambulance yang bisa digunakan masyarakat secara gratis.

Mumtaz Rais Foundation menyiapkan ambulance yang bisa digunakan masyarakat secara gratis.

Foto: istimewa/doc humas
Ambulance bisa digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mumtaz Rais Foundation menyiapkan 8 unit ambulance untuk memberikan layanan sosial kepada masyarakat Yogyakarta. Selain ambulance, mereka juga menyiapkan paket sembako.

“Kami siap melayani pengantaran pasien dari rumah ke rumah sakit ataupun puskesmas dan pemindahan dari salah satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya,”  kata Mumtaz Rais, dalam siaran persnya, Ahad (26/9).

Mumtaz mengatakan pandemi Covid-19 membuat banyak orang membutuhkan uluran tangan. Semangat untuk membantu itulah, menurut Mumtaz, yang membuat lembaganya lebih kuat dalam menciptakan ide-ide kreatif  untuk membantu dan menyejahterakan masyarakat yang terdampak pandemi.

Dengan membawa visi dan misi untuk meningkatkan pelayanan kemanusiaan, keagamaan, dan sosial bagi masyarakat, kata Ketua POK DPP PAN tersebut, diresmikan Mumtaz Rais Foundation, yang akan fokus membantu layanan sosial untuk masyarakat Yogyakarta.

Ambulance yang disiapkan  Mumtaz Rais Foundation, menurut dia, akan tersebar di 5 Kabupaten Kota Yogyakarta. "Untuk bisa menggunakan pelayanan ambulance gratis ini, warga cukup mendatangi atau menelepon ke operator DPW PAN Yogyakarta,” kata Mumtaz.

Tak hanya itu, Mumtaz Rais Foundation juga memberikan bantuan berupa 1500 paket sembako, yang diberi nama Paket Pemberian Sembako Mumtaz (PPKM). Bantuan PPKM ini dibagikan langsung ke masyarakat.

Mumtaz Rais turut serta datang dan membagikan paket PPKM ke masyarakat sekitar. “Senyuman dari para warga, menjadi energi semangat bagi kami untuk terus melakukan aksi sosial ini,” kata politikus yang dijuluki Bang Jago ini.

Di tengah pandemi yang terus menerpa, uluran tangan kepada saudara sekitar jangan sampai terlupa. "Selalu ada haraPAN dalam setiap keadaan,” ungkapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA