Ahad 26 Sep 2021 12:32 WIB

Rodgers Puji Penampilan Vardy Melawan Burnley

Dua gol Vardy menyelamatkan Leicester dari kekalahan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Leicester City, Jamie Vardy.
Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Striker Leicester City, Jamie Vardy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, memuji Jamie Vardy yang selalu tajam setelah menyelamatkan satu poin untuk Leicester. Dua gol sang striker membuat the Foxes meraih hasil imbang 2-2 di akhir pertandingan melawan Burnley yang masih mencari kemenangan perdana di Liga Primer Inggris musim ini.

Vardy memberi tim tamu keunggulan melalui gol bunuh diri di babak pertama. Tapi ia membayarnya dengan mencetak gol penyama kedudukan, sebelum Maxwel Cornet mengembalikan keunggulan Burnley.

Vardy yang kini berusia 34 tahun kemudian membuat tuan rumah bermain imbang dengan lima menit tersisa. Gol kelimanya musim ini menandai penampilan liganya yang ke-400 sepanjang kariernya.

"Itu adalah penampilan Jamie Vardy. Dia adalah ancaman sepanjang pertandingan, dia luar biasa," kata Rodgers dikutip dari Sportsmole, Ahad (26/9). "Anda melihat energinya dalam permainan, kesegaran, pergerakan, dan tingkat kinerja."

Menurut Rodgers, Vardy adalah striker top. Pergerakannya untuk mencetak gol sangat bagus. "Gol yang kedua benar-benar brilian. (Nick) Pope keluar dan mendorongnya melebar dan dia menyelesaikan dengan sisi yang lebih lemah," kata dia.

Kendati demikian Rodgers mengaku sedikit frustrasi dengan hasilnya. Menurutnya, tim jauh lebih baik dalam menyerang dan mencetak dua gol yang sangat baik. Tapi Burnley mempertahankan wilayahnya dengan sangat baik dan membuat beberapa blok yang bagus.

"Saya lebih khawatir tentang bagaimana kami bertahan, tetapi secara keseluruhan kami menciptakan peluang yang cukup. Pada akhirnya satu poin pantas kami dapatkan," jelas Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement