Ahad 26 Sep 2021 07:55 WIB

Solskjaer akan Tetap Beri Kesempatan Penalti pada Fernandes

Keputusan penendang penalti Man United telah dibuat sebelum pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer akan mendukung gelandang serang Bruno Fernandes untuk meningkat. Ia akan tetap memberikan kesempatan pada Fernandes untuk menendang penalti bagi skuad MU di masa depan.

Pemain internasional Portugal itu gagal mengeksekusi penalti saat Man United kalah 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (25/9).

Baca Juga

Tendangan Fernandes masih melambung di atas mistar gawang. Pelatih asal Norwegia itu menegaskan tetap mendukung Fernandes untuk kembali sukses dalam tendangan penalti.

"Itu (gangguan sebelum mengambil penalti) tidak ada di kepala Bruno. Dia kuat secara mental dan dia akan melangkah maju lagi. Keputusan (siapa yang mengambil) penalti dibuat sebelum pertandingan," kata Solskjaer dikutip dari Sportskeeda, Ahad (26/9).

Keputusan untuk membiarkan Bruno Fernandes mengambil penalti adalah salah satu yang membingungkan fan Man United. Sebagian besar pakar serta pendukung mengharapkan pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo untuk mengambil tendangan penalti untuk Iblis Merah.

Solskjaer mengungkapkan, keputusan tentang siapa penendang penalti Man United telah dibuat sebelum pertandingan. Rekor sempurna Fernandes dari titik penalti membuatnya menjadi kandidat yang ideal.

Aston Villa memimpin melawan Man United berkat gol kontroversial Kortney Hause di pertengahan babak kedua dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement