Sabtu 25 Sep 2021 18:12 WIB

Viral, Balita Dijadikan Manusia Silver di Tangsel

Satpol PP masih mencari balita yang dijadikan manusia silver di Tangerang Selatan.

Rep: Eva Rianti / Red: Bayu Hermawan
Manusia Silver (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Manusia Silver (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menindak adanya dugaan kasus pelanggaran ketertiban umum terkait laporan adanya balita yang dijadikan manusia silver. Laporan itu diketahui terjadi di kawasan Pamulang, Tangsel. 

Kasus tersebut terungkap dari viralnya video di media sosial, seperti di akun @Tangsel.info yang memperlihatkan adanya seorang bayi berusia sekitar 1 tahun yang seluruh tubuhnya dicat selayaknya manusia silver. Di dalam video itu, bayi tersebut bersama dengan seorang perempuan yang juga merupakan manusia silver sedang duduk di jalan. 

Baca Juga

"Manusia silver di Tangerang Selatan membawa anak balitanya untuk meminta belas kasihan para pengguna jalan di sekitar SPBU Parakan Pamulang, Minggu (19/9)sekitar pukul 19.00 WIB," tulis akun tersebut, Sabtu (25/9). 

Di dalam akun itu juga terdapat tulisan pentingnya perhatian dari pihak-pihak terkait. "Perlu perhatian serius dari berbagai pihak agar tidak ada lagi balita atau anak yang menjadi korban eksploitasi oleh orang tua maupun orang terdekat. Karena semakin hari semakin memprihatinkan, dengan alasan ekonomi, namun abai terhadap hak anak," lanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement