Sabtu 25 Sep 2021 16:20 WIB

Kovacic Sudah Kantongi Cara Bungkam Man City

Chelsea akan menjamu Man City di Stamford Bridge, Sabtu (25/9).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea terbukti mampu tampil superior atas Manchester City dalam tiga pertemuan terakhir di semua ajang. Selain kemenangan di paruh kedua Liga Primer Inggris musim lalu, the Blues juga sukses membungkam the Citizens di babak semifinal Piala FA dan partai final Liga Champions musim lalu.

Pengalaman tiga kali secara beruntun ini pula yang akan menjadi modal Chelsea dalam menerima lawatan Manchester City pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (25/9) petang WIB. Kemenangan di Stadion Stamford Bridge bakal membawa the Blues menorehkan rekor baru. Tidak pernah ada satu tim pun yang pernah berhasil memetik empat kemenangan beruntun atas City di semua ajang sejak tim tersebut ditangani Pep Guardiola pada 2016.

Baca Juga

Gelandang Chelsea Matteo Kovacic optimistis Chelsea bisa memecahkan rekor tersebut sekaligus memperpanjang dominasinya atas the Citizens. Gelandang asal Kroasia itu menyebut salah satu faktor kunci dalam keberhasilan memetik kemenangan dalam tiga laga kontra City sebelumnya.

''Kami tampil dengan semangat yang tepat saat menghadapi City. Laga menghadapi mereka tidak pernah mudah, karena mereka cenderung berusaha menguasai bola. Selain itu, permainan mereka juga cepat dan kompak,'' tutur Kovacic di laman resmi klub, Sabtu (25/9).

Mantan gelandang Inter Milan itu pun yakin, timnya bisa mengulangi performa apik di tiga pertemuan terakhir menghadapi City. Dengan ditopang pemain-pemain berkualitas, Kovacic yakin Chelsea bisa mengimbangi gaya permainan City.

''Kami juga memiliki pemain yang piawai dalam menguasai bola dan bisa melukai mereka. Mereka memiliki tim yang tahu caranya untuk menang dan telah berpengalaman. Apabila kami bisa mengimbangi hal tersebut, maka peluang kami untuk bisa menang akan semakin besar,'' kata gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Pada musim ini, Kovacic kembali menjadi salah satu pemain andalan pelatih Thomas Tuchel dalam menjaga keseimbangan lini tengah Chelsea. Dari lima laga yang telah dilakoni Chelsea di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Kovacic tampil sebagai starter di empat laga dan telah menyumbang satu gol dan tiga assist. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement