Sabtu 25 Sep 2021 10:26 WIB

Penyaluran Bantuan Warnai Peresmian Asrama Baru PYI

Penyaluran diharapkan dapat meyakinkan yatim dan dhuafa untuk tinggal di asrama

Penyaluran bantuan untuk yatim dan dhuafa ikut mewarnai launching asrama anak yang dilakukan oleh Panti Yatim Indonesia (PYI) di JL. KH Hasyim Ashari Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Peresmian asrama yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/9) tersebut dihadiri  Lurah, Camat dan Ketua RW setempat.
Foto: istimewa
Penyaluran bantuan untuk yatim dan dhuafa ikut mewarnai launching asrama anak yang dilakukan oleh Panti Yatim Indonesia (PYI) di JL. KH Hasyim Ashari Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Peresmian asrama yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/9) tersebut dihadiri Lurah, Camat dan Ketua RW setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA TANGERANG--Penyaluran bantuan untuk yatim dan dhuafa ikut mewarnai launching asrama anak yang dilakukan oleh Panti Yatim Indonesia (PYI) di JL. KH Hasyim Ashari Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. Peresmian asrama yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/9) tersebut dihadiri  Lurah, Camat dan Ketua RW setempat.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI dan dibantu oleh dua orang relawan. Bantuan disalurkan melalui Program Pemberdayaan PYI bernama I Love Yatim yang fokus membantu anak yatim dan dhuafa yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang disalurkan Tedy pada 30 anak yatim dan dhuafa masing-masing berisi 5 Kg beras, 10 buah mie instan dan 5 buah susu UHT beserta uang tunai. Tedy mengatakan, Penyaluran bantuan tidak berhenti di Kota Tangerang saja. 

Di hari yang sama, ia juga menyalurkan bantuan kepada 50 anak asuh luar asarama binaan PYI yang tinggal di sekitar asrama PYI. Asrama yang dimaksud berada di Jl. Pinang Raya No.3, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan Tedy, di hari itu ia telah menyalurkan 80 paket sembako. Tedy mengatakan para penerima bantuan terlihat senang atas paket sembako yang mereka terima. Mereka mendoakan PYI dan donatur agar selalu disehatkan dan mendapat balasan berkali-lipat dari Allah SWT.

Selain dapat membantu anak yatim dan dhuafa dalam hal pangan, Tedy berharap penyaluran dapat meyakinkan anak-anak yatim maupun dhuafa untuk bisa tinggal di asrama baru PYI. Sehingga lebih banyak lagi anak-anak yang mendapatkan program pengasuhan anak PYI yang mengusung kemandirian dan pendidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement