Jumat 24 Sep 2021 21:47 WIB

Simic Bawa Persija Unggul 1-0 pada Babak Pertama

Persija menghadapi Persela di Stadion Pakansari.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri).
Foto: Antara/Fauzan
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Persija Jakarta unggul 1-0 pada babak pertama atas Persela Lamongan dalam pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9). Gol tunggal tersebut dicetak oleh Marko Simic.

Persija memilih menekan sejak awal guna mencari gol. Marko Simic dan Osvaldo Haay diandalkan Persija untuk membombangkar pertahanan Persela. Marco Motta juga beberapa kali membantu lewat umpan silangnya cukup berbahaya.

Tekanan bertubi-tubi Macan Kemayoran membuat Persela kewalahan. Pada menit ke-19, Persija mendapatkan hadiah penalti karena kiper Persela, Dwi Kuswanto menjatuhkan Osvaldo di area terlarang. Simic yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Persela tak ingin berlama-lama untuk merespons ketertinggalan 1-0. Laskar Joko Tingkir meningkatkan serangan. Pada menit ke-24, mereka mempunyai peluang lewat tendangan bebas. Namun umpan silang Gian Zola tak berhasil disambut baik oleh rekannya di depan gawang.

Macan kemayoran kembali mendapatkan peluang bagus yang berawal dari tendangan sudut pada menit ke-26. Rezaldi Hehanusa melepaskan tembakan voli, tapi melambung tipis di atas mistar.

Persela tampak kesulitan menembus lini belakang Persija karena pertahanan mereka yang rapat. Persela mempunyai peluang bagus untuk menyamakan kedudukan melalui Akbar Hermawan yang menusuk ke kotak penalti Persija.

Tetapi tendangannya sangat lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh Adixi Lenzivio. Hingga turun minun skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Persija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement