Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Atasi Persebaya, Bhayangkara FC Tempel Bali United

Jumat 24 Sep 2021 20:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya 1-0 dan mengoleksi nilai sama dengan Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC menempel ketat Bali United di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Ini setelah the Guardian memetik kemenangan pada laga keempat. Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, lewat gol Anderson Salles.

Ini jadi kemenangan ketiga Bhayangkara FC dari tiga laga. Dengan nilai 10, skuad asuhan Paul Munster menempati posisi kedua klasemen, hanya kalah dalam agresivitas gol dari Bali United di puncak.

Baca Juga

Sementara Persebaya belum bisa menanjak setidaknya ke papan tengah. Bajul Ijo baru mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan. 

Laga berlangsung sengit sejak pertandingan dimulai. Jual beli serangan tercipta sepanjang babak pertama. Namun kedisiplinan yang dilakukan kedua tim membuat masing-masing sulit menembus jala lawannya.

Kekuatan lini tengah yang seimbang membuat laga berlangsung ketat di posisi ini. Dampaknya beberapa kali permainan keras dilakukan oleh pemain dari masing-masing tim dan menghasilkan kartu kuning.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang jelang pertandingan usai melalui tendangan pojok. Namun Ezechiel N’Douassel gagal melakukan sundulan. 

Pada injury time, pemain Persebaya nyaris membuka keunggulan lewan sundulan, tapi berhasil diblok pemain Bhayangkara. Hingga peluit tanda jeda berbunyi, tidak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua tak ada perubahan signifikan. Persaingan ketat di lini tengah tetap terjadi. N’Douassel merupakan pemain Bhayangkara paling menonjol dalam laga tersebut. Mantan pemain Persib tersebut mendapatkan ruang tembak pertama mengarah ke gawang pada menit ke-56, tapi masih gagal.

Tiga menit berselang, giliran Persebaya yang menciptakan peluang. Jose Wilkson melakukan sundulan meski gagal membawa timnya unggul.

Bhayangkara berhasil unggul 1-0 pada menit ke-65 melalui tendangan bebas Anderson Salles. Ia melakukan eksekusi tendangan bebas dengan sempurna dengan mengarahkan bola ke sudut atas kiri gawang yang dijaga Ernando Sutaryadi.

Tertinggal satu gol, Bajol Ijo meresponsnya dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun the Guardians langsung menurunkan serangan dan fokus mempertahankan keunggulan dan sedikit bermain bertahan. Hal tersebut membuat Persebaya kerap gagal menyamakan kedudukan. Persebaya bahkan kehilangan Rizky Ridho yang dikartu merah pada injury time. Namun skor 1-0 tak berubah hingga bubaran.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA