Jumat 24 Sep 2021 18:53 WIB

Lacazette Dilaporkan Masuk Radar Barcelona

Barca berpotensi mendapatkan Lacazette secara gratis pada awal musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Arsenal Alexandre Lacazette.
Foto: EPA-EFE/Martin Divisek
Striker Arsenal Alexandre Lacazette.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan telah memasukkan nama penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, dalam daftar pemain incaran pada bursa transfer pemain. Perekrutan pemain asal Prancis itu dinilai sebagai opsi yang memungkinkan di tengah krisis keuangan yang dialami Blaugrana.

Pasalnya, kontrak penyerang berusia 30 tahun itu akan berakhir pada 2022 mendatang atau pada akhir musim ini. Barca pun bisa mendapatkan Lacazette secara gratis pada awal musim depan apabila berhasil mencapai kesepakatan pra-kontrak pada pertengahan musim ini.

''Ada ketertarikan Barcelona terhadap kemungkinan merekrut Lacazette. Manajemen Barca menilai, perekrutan Lacazette tidak akan terlalu membebani keuangan klub di tengah-tengah krisis finansial yang mereka alami,'' tulis laporan Sport Mole seperti dilansir Fichajes, Jumat (24/9).

Dari tujuh laga yang telah dilakoni the Gunners di semua ajang pada awal musim ini, Lacazette tercatat baru tampil di tiga laga. Bahkan, di pentas Liga Primer Inggris, eks winger Lyon itu baru tampil selama 31 menit, tepatnya saat tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Manchester City, akhir Agustus lalu.

Lacazette lebih sering tampil di pentas Piala Liga Inggris. Dari dua caps di Piala Liga Inggris musim ini, Lacazette menyumbang dua gol dan dua assist, termasuk saat mengantarkan Arsenal menyingkirkan Wimbledon, 3-0, di putaran ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan ini.

Direkrut Arsenal dari Lyon pada awal musim 2017/2018, Lacazette telah mengemas 67 gol dan 29 assist dari 173 penampilan di semua ajang. Meski mengawali karier sebagai winger dan gelandang serang, Lacazette lebih sering ditempatkan sebagai penyerang tengah saat memperkuat the Gunners.

Kendati begitu, Barcelona harus bersaing dengan Atletico Madrid dalam upaya perekrutan Lacazette tersebut. Los Rojiblancos sempat disebut-sebut berminat memboyong Lacazette pada jendela transfer pertengahan musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement