Jumat 24 Sep 2021 14:59 WIB

Shaun Wright-Phillips: Chelsea Favorit Juara Liga

Tangan dingin Tuchel sebagai pelatih mampu membuat kualitas penggawa Chelsea merata.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Shaun Wright-Phillips menyebut Chelsea lebih favorit menjadi juara Liga Primer Inggris (EPL) musim 2021/2022 ketimbang Manchester City. Wright-Phillips yang pernah berseragam kedua klub yakin the Blues memiliki skuad yang lebih unggul dan pantas menyabet titel juara kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

"Saat ini saya berpikir Chelsea akan menyikut (Manchester) City untuk gelar juara," kata Wright-Phillips seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (24/9).

Bintang sepak bola Inggris era awal 2000-an itu menyebut Chelsea masih bisa tampil impresif meski tak diperkuat pemain utama. Menurutnya, tangan dingin Thomas Tuchel sebagai pelatih mampu membuat kualitas the Blues setara siapapun pemainnya saat ini. "Faktanya mereka tidak perlu tampil apik untuk menang 3-0. Sulit dipercaya Tuchel dapat menghadirkan hal itu," jelasnya.

Wright-Phillips berpendapat Tuchel akan mengembalikan kejayaan Chelsea setelah menjuarai Liga Champions musim lalu. Ia yakin mantan pelatih Borussia Dortmund itu bukan tipe orang yang mudah puas dengan satu prestasi.

"Dia akan terus menuntut lebih dari timnya. Mereka akan segera mendapatkan titel lainnya. Ketika Frank Lampard menangani tim, dia mampu membuat serangan lebih tajam, tapi sayangnya terlalu banyak kebobolan," jelas Wright-Phillips.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement