Pelatih Persib Soroti Kurangnya Finishing Maung Bandung

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0.
Pesepak bola PERSIB Bandung Wander Luiz (kanan) dibayangi pesepak bola Borneo FC menghalau bola pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). Dalam pertandingan tersebut Persib Bandung melawan Borneo FC bermain imbang dengan Skor 0 - 0. | Foto: Antara/Muhammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib, Robert Rene Albert, menilai skuatnya bermain stabil kala menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk, Arena, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/9) kemarin. Namun, ia mengakui Maung Bandung masih lemah dalam finishing, sehingga pertandingan hanya berakhir imbang tanpa gol.

"Saya rasa bukan hanya di laga ini, di laga sebelumnya juga tim kami ini masih stabil, tapi masih kurang di bagian akhir dalam proses mencetak gol," kata Robert.

Baca Juga

Andai penyelesaian akhir Persib tidak lemah, Robert yakin timnya bisa mendapatkan tiga poin meski kekuatan antara Persib dan Borneo dari segi pemain sama-sama seimbang. "Tapi secara keseluruhan jika melihat peluang yang tercipta, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin," kata Robert.

Robert mengakui kekurangan timnya ada di lini depan. Dia menyebut para pemain depannya belum bisa mencetak satu gol pun di empat laga. Sehingga Robert akan mengevaluasi lini depannya.

"Dari empat laga, ini pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol dan di laga sebelumnya gelandang-gelandang kami yang mencetak gol. Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," kata Robert.

"Di dua laga berikutnya, karena kami punya enam laga di seri pertama, itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pelatih Persib Soroti Gagalnya Finishing Timnya

Borneo FC Syukuri Curi Poin dari Persib Bandung

Ditahan Seri Persib Gagal Puncaki Klasemen

Persib Bandung Ditahan Imbang Borneo FC tanpa Gol

Pelatih Persib Akui Timnya Bermasalah di Penyelesaian Akhir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image