Jumat 24 Sep 2021 13:21 WIB

18 Titik Panas Terdeteksi di Sumatra Utara

Titik panas paling banyak terdapat di Sedang Bedagai

Red: Nur Aini
Ilustrasi titik panas kebakaran lahan di Sumatra.
Foto: ANTARA
Ilustrasi titik panas kebakaran lahan di Sumatra.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau ada sebanyak 18 titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatra Utara pada Jumat (24/9).

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung mengatakan sebanyak 18 titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP, dan NOAA20. Sebanyak 18 titik panas tersebut terpantau di Kabupaten Karo 1 titik, Labuhanbatu 1 titik, Labuhan batu Utara 2 titik, Langkat 2 titik, Medan 2 titik, Padang lawas Utara 3 titik, Serdang Bedagai 5 titik, Tanjungbalai 1 titik, dan Tapanuli Selatan 2 titik.

Baca Juga

Sementara terkait cuaca, siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Deli Serdang, Langkat, , Simalungun, Asahan, Kep. Nias, Humbahas, dan sekitarnya. Sore-malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Deli Serdang, Medan, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematangsiantar. Kondisi yang sama juga berpotensi terjadi di Pematangsiantar, Asahan, Tj. Balai, Batubara, T.ebing Tinggi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kepulauan Nias, Tapteng, Humbahas, Madina, Pakpak Bharat, Samosir, Dairi, Karo, Toba, Taput, dan sekitarnya.

Pada dini hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di Asahan, Batubara, Labura, Labuhanbatu, dan sekitarnya. Suhu udara 24.0-32.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari tenggara-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement