Jumat 24 Sep 2021 11:04 WIB

Alumni AAL XIX Kunjungi Syahbandar Indrmayu

Kemitraan akan mempermudah dan memperlancar jalannya pekerjaan antar-kedinasan.

UPP Klas III Indramayu mendapatkan kunjungan kehormatan Laksamana Madya (Purn) Djoko Sumaryono beserta Keluarga Besar Alumni AAL XIX di Indramayu.
Foto: Istimewa
UPP Klas III Indramayu mendapatkan kunjungan kehormatan Laksamana Madya (Purn) Djoko Sumaryono beserta Keluarga Besar Alumni AAL XIX di Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III/Syabandar Indramayu, Jawa Barat mendapat kunjungan dan apresiasi dari alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan XIX. Penerimaan kunjungan ini dilakukan di kantor Syahbandar dan diterima oleh Kepala UPP/Syahbandar Indramayu Kant Dicky, pada Kamis (233/9).

Kehadiran para alumni AAL Angkatan XIX ini tak terlepas dari kiprah kantor Syahbandar Indramayu yang kerap berkontribusi untuk masyarakat. Teranyar adalah gelaran bhakti sosial (baksos) dengan membagikan bingkisan paket sembako untuk anak-anak yatim, shuafa serta santri di empat lokasi yang berbeda.

Pemberian paket sembako ini merupakan kepedulian Kantor UPP III Indramayu di masa Pandemi Covid 19 di PPKM Level 2 Kabupaten Indramayu dan sekaligus memperingati Rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2021 dengan mengusung tema "Bergerak Harmonikan Indonesia".

Perwakilan alumni AAL XIX Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono mengungkapkan rasa bangga bisa berkunjung ke Syahbandar Indramayu. Pengakuan tersebut tidak lepas dari kiprah kantor syahbandar yang peduli sesama saat pandemi Covid 19 masih berlangsung.

Hal itu juga, kata Djoko, tak terlepas dari kemitraan yang telah dibangun oleh Syahbandar Indramayu dengan pihak terkait lainnya. "Ini yang tentunya kita apresiasi," katanya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/9).

Karena itu, dia pun meminta Syahbandar Indramayu untuk tetap menjaga kemitraan dengan lembaga dan institusi di wilayah kabupaten Indramayu yang sudah terjalin baik selama ini. Sebab, tegas dia, dengan kemitraan akan mempermudah dan memperlancar jalannya pekerjaan antarkedua belah pihak. 

Sementara Kepala UPP/Syahbandar Indramayu Kant Dicky mengatakan, merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan oleh para alumni AAL angkatan XIX. "Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami di Syahbandar Indramayu dapat bertemu dan bersilaturrahmi dengan para sesepuh sekaligus senior-senior alumni AAL Angkatan XIX. Ini menjadi kebanggaan, bagi kami," kata Kant.

Dia yakin dengan adanya kunjungan ini akan memberikan kesan tersendiri bagi para pegawai di kantor Syahbandar Indramayu. Mengingat saat ini, Syahbandar Indramayu telah berkembang dan mengalami berbagai perubahan di berbagai aspek.

"Hal itu pun tak terlepas dari sinergitas UPP kelas III/ Syabandar Indramayu dengan Lanal Cirebon serta dengan pihak lainya dalam kaitaan kedinasan," ujarnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement