Jumat 24 Sep 2021 14:58 WIB

Dukung UMKM Bangkit, Republika Gelar Webinar KitaBisaUsaha

Kebangkitan UMKM sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi nasional..

Red: Mohamad Amin Madani

Sejumlah narasumber dalam talkshow online di Jakarta, Kamis (23/9). Talkshow yang diselenggarakan oleh Republika ini mengangkat tema KitaBisaUsaha.Prayogi/Republika. (FOTO : Prayogi/Republika.)

VP Corporate Communications PT. Pertamina (Persero) Fajriyah Usman (kanan) menjadi narasumber dalam talkshow online di Jakarta, Kamis (23/9). Talkshow yang diselenggarakan oleh Republika ini mengangkat tema KitaBisaUsaha.Prayogi/Republika. (FOTO : Prayogi/Republika.)

Director ICT Strategy & Business PT. Huawei Tech Investment Mohamad Rosidi menjadi narasumber dalam talkshow online di Jakarta, Kamis (23/9). Talkshow yang diselenggarakan oleh Republika ini mengangkat tema KitaBisaUsaha.Prayogi/Republika. (FOTO : Prayogi/Republika.)

VP Corporate Communications PT. PLN (Persero) Gregorius Adi Trianto (kanan) menjadi narasumber dalam talkshow online di Jakarta, Kamis (23/9). Talkshow yang diselenggarakan oleh Republika ini mengangkat tema KitaBisaUsaha.Prayogi/Republika. (FOTO : Prayogi/Republika.)

Chief Marketing Officer PT. Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen (kanan) menjadi narasumber dalam talkshow online di Jakarta, Kamis (23/9). Talkshow yang diselenggarakan oleh Republika ini mengangkat tema KitaBisaUsaha.Prayogi/Republika. (FOTO : Prayogi/Republika.)

Managing Director PT. ACE Hardware Indonesia Tbk Tarisa Widya Krisnadi (kanan) menjadi narasumber dalam talkshow online di Jakarta, Kamis (23/9). Talkshow yang diselenggarakan oleh Republika ini mengangkat tema KitaBisaUsaha.Prayogi/Republika. (FOTO : Prayogi/Republika.)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan kebangkitan UMKM, Republika menggelar webinar #BangkitBareng bertema "Kita Bisa Usaha" dalam rangkaian peringatan menyambut HUT ke-26 Republika.co.id, yang digelar pada Kamis (23/9).

Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun berdampak terhadap seluruh sektor ekonomi, khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah UMKM mencapai 64 juta atau 99,9 persen dari keseluruhan usaha yang beroperasi di Indonesia dan menyerap lebih dari 90 persen tenaga kerja dunia usaha. Faktor ini membuat kebangkitan UMKM sangat berpengaruh terhadap ekonomi nasional.

Webinar ini menghadirkan sejumlah narasumber, yaitu VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman, VP Corporate Communication dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, Direktur ICT Strategy & Business Huawei Indonesia, Mohamad Rosidi, Direktur dan Chief Marketing Officer PT Asuransi Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen dan Managing Director PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Tarisa Widya Krinadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement