Jumat 24 Sep 2021 08:05 WIB

Pemkot Depok Targetkan 100 Persen Vaksinasi Akhir Tahun ini

Laju vaksinasi di Kota Depok mencapai 25 ribu-30 ribu orang per hari.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemkot Depok menargetkan vaksinasi 100 persen pada Desember 2021.
Foto: ANTARA/ADWIT B PRAMONO
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Pemkot Depok menargetkan vaksinasi 100 persen pada Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menargetkan seluruh warga Kota Depok tervaksinasi pada Desember 2021. Saat ini capaian vaksinasi telah melebihi 60 persen.

"Mudah-mudahan target di Desember tercapai, yang penting masyarakatnya mau dan sumber vaksinnya ada," ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puri Al-Mutazam, Kecamatan Beji, Kota Depok, Kamis (23/9).

Baca Juga

Menurut Imam, laju vaksinasi di Kota Depok mencapai 25 ribu-30 ribu orang per hari. Pelaksanaan vaksinasi tersebar di beberapa lokasi, seperti kantor kecamatan hingga Puskesmas.

"Alhamdulillah, saya lihat antusias warga untuk ikut vaksin masih terus berjalan. Kerena memang kita masih butuh 40 persen lagi untuk mencapai 100 persen," kata dia.

 

Untuk itu, lanjut Imam, Pemkot Depok meminta pengurus RT dan RW agar terus mensosialisasikan dan mendata warganya yang belum divaksin. Pemkot Depok pun siap memfasilitasi warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

"Seperti, mengajak  warganya untuk vaksinasi melalui gebyar vaksinasi di kecamatan, kelurahan, atau yang didakan di RT RW," ucap dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement