Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia Korda Aceh Road Show ke Sejumlah Politeknik

Info Terkini | Thursday, 23 Sep 2021, 19:31 WIB
Koordinator FKMPI Daerah Aceh, Hasbi | Dok FKMPI-Aceh

Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) Daerah Aceh road show ke sejumlah kampus Politeknik dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran berorganisasi pada mahasiswa Politeknik yang ada di Aceh, Kamis, (23/9/2021).

Koordinator Bidang Kepemudaan dan Olahraga, mensosialisasikan mengenai organisasi FKMPI ke segenap sivitas akademika Politeknik Indonesia Venezuela dengan tujuan utama adalah pengkaderan dan sharing sesion. Sekaligus menyerap aspirasi mahasiswa yang berlangsung di Ruang Pertemuan/Aula Politeknik Indonesia Venezuela.

Kegiatan yang bertajuk "Korda Saweu Politeknik" merupakan program kerja Koordinator FKMPI Daerah Aceh, guna terciptanya silaturrahmi, menjaga integritas dan persatuan sesama Anggota forum ini dan terbentuknya kader FKMPI di setiap Politeknik yang ada.

Selain itu kegiatan ini dirasakan sangat penting bagi mahasiswa Politeknik Indonesia Venezuela, dimana dalam Musyawarah Daerah sebelumnya juga sudah terpilih untuk menjadi tuan rumah Musyawarah FKMPI Daerah Aceh ke-2 pada Januari 2022 mendatang.

Koordinator FKMPI Daerah Aceh, Hasbi, "menyampaikan betapa Pentingnya kegiatan ini bagi mahasiswa Politeknik Indonesia Venezuela, selain menambah wawasan tentang organisasi, juga agar supaya mempersiapkan diri dalam menyambut Musyawarah Daerah FKMPI Aceh tahun 2022 nanti"

Dokumentasi FKMPI-Aceh

Ia menambahkan yang paling penting saat ini adalah terbentuknya kader FKMPI dan Tim FKMPI dimasing-masing Politeknik yang ada di Aceh.

"Kita berharap nanti yang akan menjadi Koordinator FKMPI Daerah Aceh yaitu kawan-kawan di Politeknik Indonesia Venezuela sebagai penerus estafet kepemimpinan di daerah Aceh."ujarnya

Sementara itu Ketua BEM Politeknik Indonesia Venezuela, Muhammad Althaf Mardhatillah menyambut baik kegiatn sosialisasi ini dan berharap kepada rekan-rekan mahasiswa terutama mahasiswa baru untuk lebih giat lagi dalam berorganisasi,

"Ini menjadi suatu kebanggaan dan semangat bagi kami, sudah dikunjungi Koordinator FKMPI Daerah Aceh, dalam sosialisasi nanti yang disampaikan, kita berharap kawan-kawan mahasiswa terutama mahasiswa baru lebih antusias lagi dalam berorganisasi, kita berharap untuk MUSDA akan berjalan dengan lancar dan tanpa ada rintangan dan sukses" kata Mardhatillah.

Wakil Direktur 3 Politeknik Indonesia Venezuela, Ir. Faisal Ishak, M.M, sangat senang dengan adanya kegiatan ini, sehingga menjadi suatu tantangan bagi mahasiswa Politeknik Indonesia Venezuela dalam berorganisasi dan berharap kedepan lebih aktif dan giat lagi berbaur dengan berbagai macam organisasi yang ada baik organisasi internal maupun eksternal kampus dengan harapan lebih berwawasan, dan menambah pengetahuan mahasiswa.

Dokumentasi FKMPI-Aceh

Terlebih Politeknik Indonesia Venezuelan akan menjadi tuan rumah nanti dalam MUSDA FKMPI Aceh yang ke-2 yang akan diselenggarakan pada awal 2022.

"Disini saya ingin sampaikan kepada Koordinator FKMPI Daerah Aceh, bahwa kita saat ini memiliki fasilitas yang cukup dan kami siap untuk menjadi tuan rumah MUSDA FKMPI Aceh ke-2 pada 2022 nanti."

Faisal Ishak juga mengatakan, "kita berharap Poliven kedepan untuk lebih baik lagi dan bila perlu mampu berprestasi diatas Politeknik lain, dan setidaknya harus meyakinkan kawan-kawan Politeknik lainnya agar kita menjadi Koordinator FKMPI Daerah Aceh nantinya."

Program Korda Saweu Politeknik ini selain bersilaturahmi dengan Wadir Bidang Kemahasiswaan dan organisasi Kemahasiswaan di Politeknik Indonesia Venezuela, juga memperkenalkan lebih jauh FKMPI kepada mahasiswa Politeknik se-Aceh.

Ajrul Amilin | Dokumentasi FKMPI-Aceh

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung sampai dengan bulan Oktober mendatang, road show ke Politeknik berikutnya yaitu, Politeknik Kutaraja, Politeknik Kelautan dan Perikanan Aceh, Politeknik Aceh Selatan, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Secara nasional FKMPI sudah terbentuk di enam wilayah, dan 16 daerah di Indonesia, mulai dari wilayah Sumatera yaitu Daerah Aceh, Medan, Sumbar Raya, Sumsel, Lampung, dan Bangka Belitung. Sedang Wilayah Jawa meliputi daerah Jakarta-Banten, Jawa Barat, Jateng-DIY, Jawa Timur.

Sedangkan di Indonesia bagian timur sudah terbentuk di wilayah Bali Nusa, Tenggara:

Daerah NTB, Wilayah Kalimantan, Daerah Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image