Jumat 24 Sep 2021 00:12 WIB

Ansu Fati akan Kembali Perkuat Barcelona

Ansu Fati absen selama 10 bulan karena cedera yang mengalami komplikasi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ansu Fati, pemain muda Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati, pemain muda Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang muda Barcelona Ansu Fati dilaporkan akan segera kembali memperkuat Barcelona setelah absen selama 10 bulan karena cedera lutut serius. 

Fati mengalami cedera dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Real Betis pada November musim lalu. Ia mengalami beberapa masalah dalam masa pengobatannya yang membuat Ansu Fati harus absen selama 10 bulan.

Baca Juga

Terdapat kekhawatiran dari para fan Barca soal komplikasi pada cederanya yang berimbas terhadap karier Fati bersama Los Cules. Namun setelah lama menjalani perawatan, Fati dikabarkan sudah mendekati bugar.

Pemain berusia 18 tahun sudah kembali ke pelatihan tim utama dan sekarang telah membangun kebugarannya ke titik di mana ia sekarang siap untuk kembali beraksi.

Pelatih Barcelona saat ini optimistis bahwa sang pemain telah pulih sepenuhnya dan siap memperkuat Los Azulgrana. Dilansir Mirror, Kamis (23/9) Fati bahkan dimasukkan dalam skuad untuk partai kandang melawan Levante akhir pekan ini.

Sebelumnya Presiden Barcleona Joan Laporta menegaskan Fati merupakan salah satu pemain masa depan Barca dan mereka sama sekali tidak berminat untuk melepasnya.

"Kami tak pernah ingin menjualnya. Tawaran tak pernah datang, Ansu Fati berani karena dia menerima nomor 10, tetapi dia hanya menerimanya jika kapten tim memberi lampu hijau," kata Laporta menjelaskan.

Beberapa surat kabar Spanyol menilai Ansu Fati merupakan penerus Lionel Messi di Stadion Camp Nou. Harapan itu meningkat setelah sang pemain mengenakan jersey bernomor punggung 10 bekas nomor Messi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement