Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

PM Thailand Umumkan Rencana Pembangunan Ekonomi dan Sosial

Jumat 24 Sep 2021 04:00 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

 Perdana Menteri Prayuth Chan-o-cha. Pemerintah Thailand berencana untuk membangun negara dengan memasang lima target.

Perdana Menteri Prayuth Chan-o-cha. Pemerintah Thailand berencana untuk membangun negara dengan memasang lima target.

Foto: AP/Sakchai Lalit
Ada lima target yang ditetapkan untuk mengubah perekonomian Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK — Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha mengumumkan untuk pertama kalinya rancangan dari Rencana Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional negara itu untuk periode 2023 hingga 2027. Dalam rancangan tersebut, ditetapkan lima target untuk mengubah perekonomian Thailand.

Prayut berbicara mengenai masalah yang dihadapi oleh negara itu dalam pertemuan virtual bertema Misi untuk Transformasi. Acara terseut diselenggarakan oleh Dewan Pembangunan Ekonomi dan Sosial Nasional (NESDC) pada Kamis (23/9).

Baca Juga

Menurut Prayut, Pemerintah Thailand berencana untuk membangun negara dengan mematok lima target. Pertama adalah dengan merestrukturisasi produksi barang-barang terkait dengan ekonomi digital, di mana langkah ini harus mementingkan penelitian dan pengembangan.

Kedua, Prayut mengatakan bahwa Thailand perlu mengembangkan sumber daya manusia untuk mengikuti perubahan digital yang cepat. Ketiga, rencana tersebut menekankan pentingnya memberikan kesempatan yang sama dan keadilan kepada orang-orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA