Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Tuesday, 3 Jumadil Awwal 1443 / 07 December 2021

Peraih Perak Olimpiade 2020 tak Remehkan Lawan di PON

Kamis 23 Sep 2021 12:52 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan.

Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan.

Foto: Antara/Umarul Faruq
Tim angkat besi Indonesia akan tampil maksimal di PON XX.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih medali perak olimpiade Tokyo 2020 dari Cabang Olahraga Angkat Besi, Eko Yuli Irawan tidak akan meremehkan lawan-lawannya di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Menjadi pembicara dalam acara Bincang Inspiratif Visa “Wujudkan Mimpi di Tengah Keterbatasan”, Kamis (23/9), Eko Yuli mengatakan, tampil di PON nanti adalah tugas daerah dan dirinya tetap mempersiapkan dengan maksimal.

"Tampil di  PON adalah tugas daerah. Nanti saya akan membela Jawa Timur. Saya sudah bergabung di Batu Malang, dan rencananya tanggal 3 Oktober akan bertolak ke Papua. Untuk pertandingan akan dimulai tanggal 6 Oktober," kata Eko.

Eko menambahkan, motivasinya tampil di PON tetap sama, fokusnya seperti saat menghadapi Olimpiade. "Tidak ada sikap saya untuk meremehkan lawan. Semua lawan kita anggap berat walaupun di kejuaraan level nasional," kata dia.

Eko juga berharap tampilnya dia di PON Papua bisa memotivasi atlet junior lainnya untuk bisa meraih prestasi tertinggi di cabang angkat besi.

Baca juga : 10 Atlet Temanggung Perkuat Tim PON Jateng

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA