Kamis 23 Sep 2021 10:06 WIB

Mikel Arteta Bangga Arsenal Menang Besar di Piala Carabao

Arsenal mengalahkan tim divisi bawah, Wimbledon.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta mengaku senang setelah Arsenal menang 3-0 atas AFC Wimbledon, Kamis (23/9) dini hari WIB, untuk maju ke putaran keempat Piala Carabao. Meski demikian, timnya harus bekerja keras, meski sudah unggul 1-0. Wimbledon, kata dia, masih dalam permainan mereka dalam situasi apapun, termasuk bola mati. 

Timnya masih bisa kebobolan, sehingga sadar harus segera mengakhiri pertandingan dengan gol tambahan. ''Pada akhirnya kami melakukan itu dan terlihat nyaman. Tapi itu merupakan pertandingan yang sulit,'' ungkap Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (23/9).

Arteta juga mengaku bahagia dengan hadirnya 50 ribu pendukung di Piala Carabao. Menurutnya, hal tersebut tidak terjadi di banyak tempat. Para pemainnya juga memperhatikan hal tersebut, yang kemudian meningkatkan motivasi mereka. 

''Pendekatannya untuk tampil dan memenangkan setiap pertandingan. Itu harus menjadi tujuan klub sepak bola ini. Mereka (fan) membuat malam itu lebih istimewa,'' ujar dia. 

Ia mengatakan, kemenangan ini meningkatkan hubungan dan kepercayaan di skuadnya, serta membuat fan lebih bahagia. Sebab fan datang ke stadion untuk mendukung tim kesayangan dan melihatnya menang. Arteta mengharapkan dukungan tersebut lagi untuk pertandingan akhir pekan ini. 

''Karena kami akan membutuhkan mereka dan semoga kami dapat menikmati hari yang indah bersama,'' kata Arteta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement