Rabu 22 Sep 2021 23:40 WIB

Bank Jatim Vaksinasi Covid-19 7.600 dosis di Pulau Bawean

Terdapat 7.600 vaksin dosis ke 1 yang diberikan kepada pelajar SMP, SMA & masyarakat

Bank Jatim Vaksinasi Covid-19 7.600 dosis di Pulau Bawean (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman/wsj.
Bank Jatim Vaksinasi Covid-19 7.600 dosis di Pulau Bawean (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GRESIK -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan vaksinasi sebanyak 7.600 dosis kepada masyarakat di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik untuk mendorong kekebalan komunal di wilayah kepulauan.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 ini dilakukan dengan bekerja sama Pemkab Gresik, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia. "Kali ini terdapat 7.600 vaksin dosis ke 1 yang diberikan kepada pelajar SMP dan SMA Sederajat, serta masyarakat umum di wilayah Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak Pulau Bawean," kata Busrul, dalam siaran persnya, Rabu (22/9).

Ia menjelaskan, program vaksinasi akan terus digencarkan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, serta sebagai salah satu bentuk dukungan mencegah dan meminimalisir penyebarannya. "Vaksinasi Covid-19 di Pulau Bawean berlangsung 20 - 25 September 2021," kata Busrul.

Ketua OJK Kantor Regional IV Jatim, Bambang Mukti Riyadi mengatakan, vaksinasi COVID-19 massal ini merupakan komitmen dalam mendukung Pemprov Jatim dalam menciptakan kekebalan komunal. Selain itu, kata Bambang, di sisi lain OJK juga mendorong pemahaman literasi keuangan di sela vaksinasi, khususnya kepada pelajar yang ada di Pulau Bawean.

"Kami yakin dengan adanya pemahaman literasi keuangan, masa depan masyarakat pulau Bawean akan lebih maju," kata Bambang.

Upaya mendorong literasi keuangan itu dilakukan dengan penyerahan secara simbolis Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) dengan target 7.200 pelajar yang ada di Pulau Bawean. Sampai dengan Agustus 2021, pencapaian KEJAR sudah sebanyak 57 ribu rekening dengan nominal 544 juta rupiah.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement