Rabu 22 Sep 2021 20:41 WIB

LPEI Dorong Herd Immunity di Wilayah Penyangga Danau Toba

LPEI melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 50.000 dosis di Kabupaten Toba.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
LPEI mendorong terciptanya herd immunity di kawasan penyangga Danau Toba.
Foto: LPEI
LPEI mendorong terciptanya herd immunity di kawasan penyangga Danau Toba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan berupaya meningkatkan ekspor nasional. Adapun langkah yang dilakukan lembaga ini untuk mendukung pencapaian kekebalan kelompok di wilayah yang menjadi penyangga kawasan wisata Danau Toba.

Direktur Pelaksana IV LPEI Henry Sihotang mengatakan, dalam rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 50.000 dosis di Kabupaten Toba yang berlangsung pada 16 September sampai 21 September 2021. LPEI menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba berupa 38 tabung oksigen, 10.000 masker kain, dan 400 pasang sarung tangan medis.

Baca Juga

Dalam rangka HUT ke-12 LPEI melalui program CSR #LPEIPeduli, LPEI mendukung Pemerintah Kabupaten Toba mencapai target herd immunity dan melengkapi pusat kesehatan masyarakat yang tersebar di 19 kecamatan dengan tabung oksigen. "Melalui dukungan ini kami harap pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal," ujar Henry saat konferensi pers virtual seperti dikutip Rabu (22/9).

Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dukungan yang diberikan LPEI. Bupati Toba, Poltak Sitorus menambahkan seluruh pihak harus bekerja sama dalam penanganan Covid-19.

"Atas pemberian CSR kepada Kabupaten Toba dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk melawan Covid-19 ini," ucap Poltak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement