Rabu 22 Sep 2021 17:49 WIB

Pertunjukan Jet Tempur Saudi Buka Perayaan Hari Kemerdekaan

Arab Saudi juga menggelar parade militer di ibu kota Riyadh pada Kamis (23/9).

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pertunjukan Jet Tempur Saudi Buka Perayaan Hari Kemerdekaan. Jet tempur dari Royal Saudi Air Forces menampilkan pertunjukan udara yang spektakuler dan mengesankan di kota-kota Jeddah dan Taif. Pertunjukan ini menandai dimulainya perayaan Hari Nasional ke-91 Arab Saudi yang jatuh pada Kamis, 23 September 2021.
Foto: Saudi Gazette
Pertunjukan Jet Tempur Saudi Buka Perayaan Hari Kemerdekaan. Jet tempur dari Royal Saudi Air Forces menampilkan pertunjukan udara yang spektakuler dan mengesankan di kota-kota Jeddah dan Taif. Pertunjukan ini menandai dimulainya perayaan Hari Nasional ke-91 Arab Saudi yang jatuh pada Kamis, 23 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Jet tempur dari Royal Saudi Air Forces menampilkan pertunjukan udara yang spektakuler dan mengesankan di kota-kota Jeddah dan Taif. Pertunjukan ini menandai dimulainya perayaan Hari Nasional ke-91 Arab Saudi yang jatuh pada Kamis, 23 September.

K3-MRTT, Tim Hawks, dan pesawat tempur turut berpartisipasi dalam pertunjukkan udara tersebut. Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (22/9), pertunjukan udara di kota pesisir Laut Merah Jeddah dan kota wisata Taif akan diikuti oleh pertunjukan udara besar-besaran dan parade militer di ibu kota Riyadh pada Kamis (23/9).

Baca Juga

Persiapan sedang berjalan lancar untuk perayaan besar Hari Kemerdekaan dengan semangat patriotik dan kebanggaan penuh di semua kota, wilayah, dan provinsi di seluruh Kerajaan

Pesta kembang api yang megah akan diluncurkan sekitar pukul 21.00 waktu setempat pada 23 September di 13 kota di seluruh bagian Kerajaan. Tidak lupa jalan-jalan utama dan jalan-jalan di seluruh Kerajaan dihiasi dengan bendera dan iluminasi hijau.

Kotamadya mendekorasi tempat-tempat umum serta situs warisan dan sejarah dan bangunan untuk merayakan acara meriah. General Entertainment Authority (GEA) bekerja sama dengan wali kota dan kotamadya di berbagai daerah telah menyelesaikan persiapan mengadakan pertunjukan interaktif dan acara publik di beberapa kota.

Mereka mengusung slogan Heya Lana Dar yang berarti "Ini adalah rumah bagi kita”. Berbagai kegiatan teatrikal dan warisan sejarah serta pameran lukisan nasional juga akan digelar di sejumlah wilayah.

Di langit Riyadh, masyarakat akam menyaksikan pertunjukan udara besar-besaran dengan partisipasi Tim Elang Saudi, pesawat tempur serta pesawat penerbangan sipil. Helikopter yang membawa Bendera Nasional, akan menampilkan pertunjukan udara berdurasi satu jam mulai pukul 16.00 di dekat Gedung Industri Utara di Riyadh.

Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan GEA menyelenggarakan parade militer selama satu jam di mana perempuan akan berpartisipasi untuk pertama kalinya. Parade ini juga menampilkan pendirian museum yang memamerkan artefak paling menonjol dari berbagai sektor di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Pasukan Royal Guard akan menggelar parade tim khusus mereka, dan akan menampilkan mobil-mobil tua yang digunakan selama periode berbagai raja Arab Saudi, selain parade kuda dan pertunjukan band musik. Parade akan dimulai pada pukul 16.00 dan akan berakhir pada pukul 20.00 waktu setempat.

Ini akan diikuti oleh konser musik dan pertunjukan seni pada pukul 20.00 di Pusat Kebudayaan King Fahd di Riyadh. Beberapa penyanyi ternama akan turut memeriahkan.

Wakil Wali Kota Jeddah untuk Layanan Masyarakat Ind. Saeed Al-Qarni mengatakan berbagai program dan kegiatan akan dilakukan sebagai bagian dari perayaan Hari Nasional. Warga, penduduk, dan pengunjung Jeddah dapat menikmati pertunjukan kesenian rakyat yang akan berlangsung selama dua hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement