Rabu 22 Sep 2021 16:57 WIB

Inilah Solusi Beli Mobil Bekas Berkualitas Secara Online

Cara penjualan mobil bekas ini tidak ditemukan pada penjualan mobil bekas lainnya.

OtoDeals yang merupakan produk digital PT Armada Maha Karya merupakan platform digital penjualan mobil bekas di jabodetabek
Foto: istimewa
OtoDeals yang merupakan produk digital PT Armada Maha Karya merupakan platform digital penjualan mobil bekas di jabodetabek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasio kepemilikan mobil di Indonesia menurut Gaikindo masih terbilang rendah dibanding dengan negara di Asia Tenggara lainnya yaitu hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk. Hal itu membuka peluang bagi bisnis turunan dalam industri otomotif nasional, seperti jual beli mobil bekas. 

Adanya pembatasan mobilitas dengan sarana transportasi umum di masa pandemi, telah membuka peluang bagi masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi. "Kami optimistis dengan penjualan mobil bekas ini karena memberikan solusi yang tidak ditemukan pada penjualan mobil bekas lainnya, peluangnya masih besar karena terus dicari konsumen,"kata Ivan Hindarko, Group COO MPMX, Rabu (22/9) di sela peluncurkan aplikasi penjualan mobil bekas. OtoDeals yang merupakan produk digital PT Armada Maha Karya.

Apalagi saat ini segala aktivitas dilakukan secara online sehingga meminimalisir resiko terpapar Covid-19. Melalui aplikasi tersebut konsumen dapat mencari kendaraan idaman yang sesuai dengan penghasilan. Bahkan konsumen dapat mencoba kendaraan bekas yang diminati tanpa harus datang ke tempat penjualan karena kendaraan yang diminati diantar ke rumah. Selain itu proses transaksi atau penawaran kendaraan hingga asuransi juga dilakukan secara online. "Platform inovatif ini diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen mobil bekas untuk menemukan unit yang tepat, berkualitas, bergaransi, dan sesuai dengan kebutuhannya," kata Ivan.

Pihaknya juga memberikan jaminan dokumen kendaraan asli dan lengkap, serta jaminan 7 hari pembelian kembali dan 30 hari free diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan konsumen. Pihaknya juga memberikan layanan Robo advisory yang hadir  memberikan solusi kepemilikan mobil dengan beíoíientasi pada kebutuhan konsumen yang bernama Otobo."Untuk sementara kami menyediakan layanan di Jabodetabek, nanti akan diperluas secara nasional,"katanya. 

Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals. Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan tiap pelanggan. Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu serta lebih personal.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement