Rabu 22 Sep 2021 16:49 WIB

Suara Rich Brian Mendunia Lewat Soundtrack Shang-Chi

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tayang mulai Rabu (22/9).

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Rich Brian tak pernah punya ekspektasi untuk bisa terlibat dalam sountrack film besar Marvel, Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.
Foto: Dok Istimewa
Rich Brian tak pernah punya ekspektasi untuk bisa terlibat dalam sountrack film besar Marvel, Shang-Chi and the Legend of Ten Rings.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah menjadi rapper yang cukup dikenal di luar negeri, Rich Brian masih tidak menyangka akan ikut serta dalam produksi besar. Ia dipercaya untuk mengisi soundtrack Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings bersama dua musisi Indonesia lainnya, yakni NIKI dan Warren Hue.

Brian berulang kali menyebut hal ini adalah sesuatu yang sangat besar dan gila. Ia merasa masuk ke dalam suatu produksi yang sangat fokus untuk membuatnya sempurna dan itu terasa sangat luar biasa baginya.
 
"Gila banget. Ketika melihat trailer di Youtube dan suaraku ada di situ, it was insane. Apalagi itu rilis ketika hari ulang tahunku, tentunya saya menontonnya," kata Brian dalam konferensi pers kolaborasi musi Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings bersama 88Rising, Rabu (22/9).
 
 

Brian mengaku tak pernah punya ekspektasi untuk bisa terlibat dalam soundtrack film besar Marvel tersebut. Ia pun memberikan pesan khusus untuk semua kreator muda lainnya.

Baca Juga

"Saya tidak percaya kami bertiga, seniman muda dari Indonesia, ada di sini , bernyanyi di soundtrack Marvel. Ini menunjukkan bahwa apapun sangat mungkin terjadi, dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang bisa kita capai sebagai orang Indonesia di industri ini," kata Brian yang lahir pada 3 September 1999 itu.
 
NIKI pun juga mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari studio besar Marvel. Ia jadi bisa menunjukkan karyanya secara langsung kepada dunia sebagai seorang yang berasal dari Asia.
 
"Luar biasa banget," papar NIKI dalam kesempatan yang sama.
 
Warren Hue juga mengaku ini adalah pekerjaan terbesar dalam hidupnya sejauh ini. Ia merasa bersyukur bisa terlibat dalam proyek tersebut.
 
"Saya sedang di kamar saya, tidak tahu jam berapa tepatnya tapi itu malam hari. Saya sangat gembira, karena itu gila, itu adalah bagian terbesar yang pernah saya kerjakan. Sangat bersyukur dengan apa yang saya raih,” ungkap pelantun “Omomo Punk” itu.
 
Untuk merayakan film yang telah dinanti para penggemar, Marvel Music/Hollywood Records dan Interscope Records merilis official motion picture soundtrack untuk Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings yang mencakup karya-karya orisinal terinspirasi dari film tersebut. 
 
Dirilis pada 3 September secara global, album tersebut menampilkan Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue. Lalu, ada jajaran musisi berbakat lainnya, termasuk Anderson .Paak, Swae Lee, Jhené Aiko, Mark Tuan, Saweetie, Audrey Nuna, Guapdad 4000, keshi, 21 Savage, Rick Ross, dan DJ Snake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement