Rabu 22 Sep 2021 12:44 WIB

Giring Serang Anies, PAN DKI: Protes Harus Ada Solusi

Jika Anies bermasalah tentu dia sudah mendapatkan hukuman baik pidana maupun perdata.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio
Foto: istimewa/doc humas
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menyorot pernyataan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. Menurutnya, Giring hanya menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tanpa memberikan solusi.

"Menurut saya lebih baik kalau pun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang," ujar Eko di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/9).

Anies dalam memimpin Jakarta, kata Eko, sudah baik selama hampir empat tahun ini. Apalagi di bawah kepemimpinannya, kasus Covid-19 di ibu kota terus menurun berkat penanganannya.

"Kalau bicara masalah Anies terbukti loh kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus," ujar Eko.

Jika Anies bermasalah selama bertugas, tentu dia sudah mendapatkan hukuman baik pidana maupun perdata. Namun faktanya, hal tersebut tak seperti yang disampaikan oleh Giring.

"Sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah," ujar Sekretaris Fraksi PAN DPR itu.

Diketahui, Plt Ketum PSI Giring Ganesha menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong, pura-pura peduli dengan masyarakat yang menderita akibat pandemi Covid-19. Ia berharap, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies.

Hal itu disampaikan Giring dalam sebuah video di akun Twitter PSI, @psi_id, Selasa (21/9/2021). Dalam video itu, Giring menjelaskan, dalam krisis, seorang pemimpin adalah panglima yang mengambil tanggung jawab, dan menyampaikan kepada publik secara transparan situasi dan pilihan-pilihan yang dia ambil dalam merespons situasi.

"Gubernur Anies Baswedan bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis. Indikator utama dalam menilai kegagalan Gubernur Anies Baswedan adalah melihat bagaimana cara Gubernur DKI Jakarta membelanjakan uang rakyat selama pandemi," ujar Giring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement