Rabu 22 Sep 2021 12:38 WIB

Bielsa Akui Leeds Kesulitan Menang atas Fulham

The Whites menang 6-5 dari adu penalti.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Leeds Marcelo Bielsa (tengah).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Manajer Leeds Marcelo Bielsa (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marcelo Bielsa mengakui harus menjalani laga sulit melawan Fulham, saat membawa Leeds United lolos ke babak keempat Piala Carabao, dini hari tadi WIB. Leeds imbang 0-0 dengan Fulham dan memaksa laga lanjut sampai adu penalti. The Whites pun menang 6-5 dari adu penalti dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

''Itu pertandingan yang sangat sulit. Itu ditentukan oleh penalti dan paling tidak itu tendang siapa yang layak menang,'' kata Bielsa, dikutip dari laman resmi Leeds United, Rabu (22/9).

Menurutnya, pertandingan berjalan seimbang. Namun tidak sulit bagi timnya untuk mengelaborasi permainan. Walaupun banyak memberi peluang untuk lawan. Leeds juga memiliki banyak peluang, yang tidak bisa dimanfaatkan jadi gol. 

Namun, yang membuat Bielsa khawatir adalah timnya memberikan banyak celah untuk lawan baik di babak pertama maupun babak kedua. Leeds memberikan pemain mudanya kesempatan untuk masuk tim utama, karena beberapa pemain yang mengalami cedera atau larangan bertanding.

''Kami memiliki tim yang terdiri dari 18 pemain, ditambah dukungan pemain muda. Dari 18, sembilan absen hari ini. Tapi pemain muda mampu berkontribusi,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement